oleh

Bak Kerajaan, Kepanitiaan Program PTSL di Desa Sumberharjo Diduga Dipegang Dari Keluarga Kades

Bojonegoro – Mungkin istilah seperti dinasti kerajaan ,saat ini menjadi perbincangan hangat oleh warga Desa Sumberharjo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, semenjak dipimpin oleh Kepala Desa yakni Sujak, beberapa Kegiatan Pemerintah Desa tersebut diduga semuanya yang mengerjakan dari sanak familinya.

Seperti saat ini , Pemerintah Desa Sumberharjo mendapatkan program PTSL , namun lagi- lagi semua kepanitiaan diduga sudah diatur sedemikian rupa,sehingga masyarakat pemohon yang di wakili RT dan RW menunjuk panitia, ada dugaan rangka panitia PTSL sudah tertata rapi dan disampaikan pada warga bahwa kepanitiaan ini yang disepakati, serta pada pengurusan program PTSL biaya dimusyawarohkan dengan nominal Rp 500 ribu rupiah, sedangkan untuk sosialisasi dibagi manjadi tiga kali yang tersebar di wilayah Dusun masing – masing.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Indar Parawansa Buka Jatim Kominfo Festival 2022

Hal ini menjadi tidak wajar, ketika semua yang terlibat dalam kepanitiaan suatu program yakni lingkup hampir semua dari kalangan keluarga Kepala Desa.

Seperti yang disampaikan salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya, bahwa semua kepanitiaan hampir mutlak keluarga Kepala Desa yang megang, lebih- lebih bendahara PTSL, anak Kepala Desa sendiri” celotehnya.

Kami beserta warga hanya berharap program ini yang penting bisa berjalan dengan baik sampai akhir, meski semuanya ada hal yang tidak wajar pada sebuah program, karena program ini sangat dinanti oleh masyarakat cukup lama” tambahnya.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Pimpin Apel Pagi Setelah Cuti Lebaran

Dirinya bersama warga Memang sejak dulu tidak membahas soal teknis pekerjaan fisik yang juga dipegang oleh keluarga Kepala Desa, namun kali ini semoga saja meski program PTSL di pegang kembali oleh sanak familinya bisa selesai dan terbuka pada masyarakat mengingat anggaran yang dikelola juga tidak sedikit dari pembayaran pengurusan program PTSL ini, untuk desa Sumberharjo mendapat kuota kurang lebih 2900 bidang” tuturnya.

Menanggapi ihwal kepanitiaan PTSL yang diduga diatur secara sistematis di Desanya, Sujak Kepala Desa Sumberharjo saat dihubungi pewarta ini pada (28/1/23) belum ada jawaban meski terlihat dibaca saat dikonfirmasi melalui saluran WA pribadinya.(red).

*Foto ilustrasi..

Komentar

Tinggalkan Balasan