oleh

Setujui Raperda Tirta Buana, Ketua Pansus DPRD Bojonegoro, Sutikno : Begini Tahapannya

Bojonegoro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro menyetujui Raperda Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tentang Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Buana dan Pernyataan modal Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di Perumda Air Minum Tirta Buana.

Selain itu, persetujuan bersama ini dituangkan melalui penandatanganan bersama antara Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah dengan pimpinan DPRD Bojonegoro, di Gedung Angklingdarmo, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Kamis, (29/12/2022) kemarin.

Baca Juga  Regulasi Baru Zona Integritas Bebas Dari Korupsi, Bojonegoro Kirimkan Tiga OPD di 2022

Dikatakan Ketua Pansus Perumda Air Minum Tirta Buana, DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sutikno, mengatakan bahwa, proses tahapan-tahapannya hampir sama seperti pada umumnya Perda-Perda yang lain.

Dia menjelaskan, Raperda sebelumnya diusulkan oleh pengusul dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro (eksekutif) untuk dimasukan di Propemperda di tahun 2022 ke Gubernur melalui biro hukum.

” Kemudian di Paripurnakan untuk dilakukan pembahasan Perda melalui Pansus DPRD Bojonegoro”,ungkapnya saat dikonfirmasi, Jum’at (30/12/2022).

Baca Juga  LHKPN, Tegaskan Peningkatan Kekayaan Bupati Anna Bukan dari Penambahan Harta Baru

Selanjutnya, tambah dia, dari hasil pembahasan Pansus kemudian dikirim ke Gubernur untuk dievaluasi. Juga, penyusuaian hasil evaluasi Gubernur bersama Pansus.

‘ Penetapan Raperda melalui Rapat Paripurna DPRD Bojonegoro”,imbuh dia.

Setelah itu, sambung dia, hasil daripada Paripurna DPRD Bojonegoro dikirim ke Gubernur melalui biro hukum untuk dimintakan nomor register. “Kemudian baru diundangkan”,pungkas dia.(red)

Pewarta : Eko.

Komentar

Tinggalkan Balasan