oleh

Jelang Nataru, Tokoh Lintas Agama Bojonegoro Lakukan Seruan Moral

Bojonegoro – Tokoh lintas agama di Bojonegoro lakukan seruan moral kepada seluruh umat dan supaya tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang tak bertanggung jawab.

” Hari ini, seruan moral menyambut Hari Raya Natal, 25 Desember 2022 dan Tahun Baru, 1 Januari 2023 dan menyikapi pihak-pihak yang tak bertanggung jawab terhadap kelestarian bangsa”, kata Ketua PUB FKUB Bojonegoro, K.H. Alamul Huda Masyhur, seusai seruan moral, di depan kantor FKUB Bojonegoro, Senin, 19 Desember 2022.

Selain itu, menurutnya, dalam menyikapi tindakan radikalisme pihaknya mengecam keras adanya tindakan radikalisme karena sebagai tindakan yang dapat merusak, tidak hanya kerusakan fisik tapi juga kerusakan mental.

Baca Juga  Tiga Desa di Kecamatan Trucuk Hari Ini Laksanakan Ujian Perades Serentak

” Kita harus jaga Kabupaten Bojonegoro supaya tindakan radikal itu tidak terjadi”, imbuh dia.

Gus Huda, panggilan karibnya mengakui bahwa, selama ini kehidupan antar umat beragama di Kabupaten Bojonegoro tetap terpelihara dengan sangat baik.

” Mudah-mudahan, perayaan Natal, 25 Desember 2022 dan tahun baru, 1 Januari 2023, berjalan aman, damai. Juga, tak ada gangguan Kamtibmas maupun tindakan radikal “,pungkasnya.

Baca Juga  Estafet Pembangunan, Pemkab Bojonegoro Punya Empat Ruas Jalan Penghubung Jalan Nasional Terpanjang selama 2021

Sementara itu, Ketua Umum Badan Musyarawah Antar Gereja ( BAMAG), Pdt Iwan Supono, mengatakan, sangat mengapresiasi langkah PUB FKUB Kabupaten Bojonegoro dalam seruan damai jelang perayaan Natal dan Tahun baru.

” Sekali lagi, kami mengapresiasi teman-teman PUB FKUB Kabupaten Bojonegoro dan yang diinisiasi Polres Bojonegoro untuk kita melaksanakan seruan damai ini, supaya pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru berjalan khidmat dan tenang”,singkatnya. (sl/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan