oleh

Kesenian Tradisional Oklik Bojonegoro, Tampil Ditengah Suoro Ganjar

-Peristiwa-49 views

Bojonegoro – Kabupaten Bojonegoro kaya akan produk kesenian tradisional yang masih berkembang di tengah masyarakat hingga kini. Seperti seni pertunjukkan Musik Oklik dan Tari Tengul.

Disisi lain, Kabupaten Bojonegoro mulai banyak mengalami perubahan, baik segi infrastruktur, budaya, maupun perkembangan masyarakat yang lebih modern.

Baca Juga  LSM FAAM Akan Dampingi Anggotanya Dalam Perkara Pencemaran Nama Baik

Sehingga untuk melakukan refleksi budaya DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Bojonegoro menampilkan pertunjukan Musik Oklik dan Tari Tengul ditengah Suoromu Suoroku Suoro Ganjar!

” Sebagai upaya untuk menjaga dan melestarikan budaya asli Kabupaten Bojonegoro sekaligus memperkenalkan kepada kaum Melenial di Bojonegoro”,ungkap Ketua DPC Sahabat Ganjar, Kabupaten Bojonegoro, Kafrawi, Sabtu (17/12/2022) di Sport Center Sukorejo, Desa Sukorejo.

Selain itu, mengangkat kesenian rakyat ini bisa menjadi upaya agar tidak terserabut akar terbentuknya masyarakat Bojonegoro yang dinamis dan kaya akan kebudayaan.

Baca Juga  Pastikan Tersalurkan Dengan Baik , Babinsa 0818/04 Dampingi Pembagian BLT

Sementara itu, Sekjen DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Adi Sutrisno, mendukung penuh terhadap pertunjukan Musik Oklik dan Tari Tengul asli dari Bojonegoro tersebut. Sebagai bentuk upaya pelestarian kesenian khas Bojonegoro.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan seperti ini sebagai pelestarian tradisi perlu tetap dijaga,”singkatnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan