oleh

Tak Terawat, Pembangunan Taman Desa Sumberejo Diduga Habiskan Dana Ratusan Juta

Bojonegoro -Kondisi taman bemain di Desa Sumberejo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro tak terurus. Sejak dibangun pada tahun 2020 lalu , taman tersebut saat ini nampak tidak pernah dirawat diduga taman desa tersebut mangkrak.

Saat ini wartawan kelokasi Pada (10/12/2022) kondisi taman ditumbuhi rumput liar dan semak belukar, ini sangat memprihatinkan mengingat uang yang dibuat pembuatan taman tidak sedikit, alih- alih bisa berfungsi sebagai tempat santai dan bisa mendapatkan tambahan PAD , justru sebaliknya ada dugaan penggunaan belanja uang desa yang tidak sesuai dan juga ada sarat menghamburkan uang dari APBdes.

Baca Juga  Kerusakan Jalan di Sumberagung Modo, Kian Meluas

“Mulai diresmikan hingga saat ini tidak ada aktifitas dan daya tarik sebagai wisata alam sesuai tema taman di alam hutan mas” ujar UM salah satu warga setempat.

Baca Juga  Tanpa Ada Galian, Pembangunan Pagar SDN Sidodadi Bojonegoro Juga Gunakan Batu Rentan Muprul

Dirinya menyayangkan perencanaan dan pembuatan taman yang diduga tidak sesuai dengan kebutuhan, pembangunan taman ini sendiri diduga juga tidak transparan pada masyarakat,mengingat biaya dan sumber anggran dari mana kami sebagai warga juga tidak tahu, mengingat dilokasi taman tidak ada papan informasi soal biaya yang dipasang oleh pihak pemerintah desa.

Moch Rifai Kepala Desa Sumberejo saat dikonfirmasi perihal Taman yang mangkrak dan ditutup tersebut belum memberikan tanggapan dan terkesan diam dan memilih untuk tidak menjawab saat dihubungi melalui Sambungan WA pribadinya.(SL/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan