oleh

Peduli Kemanusian, Praka Catur Prasetiyo, Prajurit Tamtama bersama Rekan Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

-Peristiwa-95 views

Cianjur – Sebagai aksi kemanusiaan dan kepedulian terhadap bencana. Praka Catur Prasetiyo, seorang prajurit Tamtama Kesatuan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad TNI-AD) bersama rekan-rekannya menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Selain itu, beserta dr Icka Siti Aisah sekaligus istrinya dan tim kemudian salurkan ke masyarakat terdampak bencana gempa bumi, meski medannya sulit dijangkau.

Bantuan yang diberikan berupa makanan bayi, pop mie, baju, bubur instant, diapers, susu, sarden, pampers, sarung, selimut, obat-obatan, juga memberikan pengobatan gratis.

Baca Juga  Peduli Sesama , Tim Peduli Malang Selatan Salurkan Bantuan Di Desa Putukrejo Kalipare

Ketua Pelaksana Praka Catur Prasetiyo mengatakan bantuan ini merupakan respon panggilan hati nurani saya dan rekan-rekan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

“Kami turut berduka dan prihatin terhadap bencana yang terjadi, semoga bantuan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dan memberikan mereka semangat untuk cepat pulih dan bangkit dari bencana ini,”terangnya dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Sabtu (3/12/2022).

Pria yang juga inisiator aksi kemanusiaan ini menambahkan, bertempat di Wisma Wira Amur, Jalan. Belitung No. 2b. Kota Bandung berbagai kalangan antusias ikut membantu dan berpartisipasi menggalang bahan bantuan. Dari mulai teman, berbagai organisasi masyarakat hingga warga kota Bandung.

Baca Juga  Pemdes Blongsong Mengelar Syukuran, Sedekah Bumi di Makam Sunan Blongsong

Bahkan menurutnya, hanya butuh waktu sekira 1 sampai 3 hari saja berbagai bahan bantuan sudah dapat dikumpulkan, mulai kebutuhan pokok hingga kebutuhan bayi.

Dia juga berjanji untuk anak-anak yang mengalami trauma akibat bencana gempa bumi tersebut, pihaknya akan melakukan edukasi dan memberikan permainan.

” Seperti buku, permainan dan boneka, agar mereka senang. Juga, terima kasih banyak kepada kalian yang sudah bersedia membantu saudara kita, warga yang terdampak”,imbuhnya.

Baca Juga  Diduga Tabung Elpiji Bocor, Rumah Dan Toko Milik Warga Bakulan Ludes Terbakar

Terakhir dia mengutip pernyataan Danpuspenerbad, Mayjen Dwi Wahyu Winarto bahwa, hidup itu harus saling mengisi agar mempunyai arti.

Selain itu, terima kasih kepada Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi wahyu winarto yang mensuport dan mendukung kegiatan kemanusiaan ini dan kepada semua pihak yang sudah ikut membantu hingga kegiatan kemanusiaan berjalan lancar.

” Semoga saja apa yang kami lakukan ini jadi kegiatan positif dalam membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur ini”,pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan