oleh

Paguyuban Nelayan Pelabuhan Rakyat Jangkar Situbondo Dukung Sukses KTT G-20 Bali.

Sidobondo, Jawa Timur – Paguyuban nelayan yang ada di wilayah kabupaten Situbondo memberikan dukungan dan harapan agar KTT G20 di Bali bisa berjalan dengan aman dan sukses.

Mereka beralasan dengan ditunjuk nya Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang bertempat di Bali, merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi bangsa Indonesia sehingga sudah selayaknya seluruh elemen masyarakat turut mendukung dan mensukseskan.

Baca Juga  Jelang Pilkades Serentak, Bupati Bojonegoro Ingatkan Panitia Harus Netral

Kelompok atau paguyuban nelayan yang berada di kabupaten Situbondo yang memberikan dukungan tersebut diantaranya
Paguyuban nelayan pelabuhan Jangkar dikelola oleh Dinas Perhubungan Prov Jatim, Paguyuban nelayan Pelabuhan rakyat Jangkar dikelola oleh KSOP kelas IV Panarukan, Paguyuban nelayan pelabuhan rakyat panarukan dikelola oleh KSOP kelas IV Panarukan, Paguyuban nelayan Pelabuhan rakyat Kalbut – Mangaran dikelola oleh KSOP kelas IV Panarukan, Paguyuban nelayan Pelabuhan rakyat Besuki dikelola oleh Dinas Perhubungan Kab. Situbondo dan juga Paguyuban Nelayan Putra Bahari Ds. Sumberwaru Kec. Banyuputih Kab. Situbondo

“Pelabuhan pelabuhan tersebut memang dianggap sangat strategis karena merupakan salah satu akses atau jalur menuju wilayah Bali. Karena itu para nelayan berkomitmen untuk turut menjaga keamanan hingga KTT G20 Bali bisa berjalan sukses.” kata Dadang, ketua Paguyupan Nelayan Paguyuban Nelayan Pelabuhan Jangkar Situbondo, sabtu 29/10/2022.

Baca Juga  Pemdes Kesongo Prioritaskan Pembangunan JUT Dongkrak Perekonomian Warga

Sementara itu Agus Sasmita, pengurus Paguyuban Nelayan Putra Bahari Ds. Sumberwaru Kec. Banyuputih Kab. Situbondo Jawa Timur menyatakan akan turut berkontribusi secara aktif dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah perairan pesisir laut utara Kab. Situbondo dan sekitarnya demi mendukung kelancaran pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Ke-17.

Adapun beberapa upaya yang dilakukan para paguyuban nelayan tersebut yang pertama yakni turut serta secara aktif melakukan patroli di wilayah perairan pesisir laut utara Kab. Situbondo dan sekitarnya, Kedua mendatakan, serta mencegah persewaan kapal / perahu untuk memancing ataupun aktivitas lainnya di dekat perairan Bali.

Dan selanjutnya upaya yang ketiga yaitu dengan segera menginformasikan kepada Polri apabila terdapat aktivitas mencurigakan di wilayah perairan pesisir laut utara Kab. Situbondo dan sekitarnya yang dapat menggangu kelancaran pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Ke-17 di Bali. ( red )

Komentar

Tinggalkan Balasan