oleh

Wisata Alam WTG di Desa Sumuragung, Saat Ini mulai Dikerjakan

-Ragam-75 views

Bojonegoro, Jawa Timur – Wisata Tebing Gupit (WTG) adalah sebuah destinasi wisata baru (gunung/batu Karts-red) yang terletak di belahan timur Kabupaten Bojonegoro tepatnya di Desa Sumuragung Kecamatan Baureno. Wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Lamongan.

Meskipun sedikit ekstrim, namun spot selfie-nya indah dan menakjubkan. Digadang-gadang bakal jadi alternatif destinasi wisata baru di Wilayah Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya, WTG merupakan satu-satunya ikon wisata gunung batu karts yang karakteristiknya mirip dengan salah satu wisata tebing yang ada di Sleman Yogyakarta.

Baca Juga  Jadi Sejarah, Lapangan Tunas Sakti Pejambon Sukses mengelar Festival Grassroot se - Jawa timur Tunas Sakti Cup1, Liga U 11- 12

“Bedanya, di WTG batunya batu kapur (Karts-red), kalau di Sleman Yogyakarta batu breksit,” ujar H. Matasim Kepala Desa Sumuragung sang penggagas WTG saat dikonfirmasi via seluler pribadinya. Minggu (23/10/2022) pagi.

Matasim mengatakan, WTG nantinya bakal jadi ikon wisata Desa Sumuragung dan diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga setempat.

“Gus Menteri (Abdu Halim Iskandar, Menteri Desa PDTT) sempat tertarik dan dan berkunjung ke WTG tahun 2021 lalu. Setelah jadi, WTG nantinya bakal dikelola BUMDesa, dan semoga mampu menggairahkan perekonomian warga kami dan desa sekitar,” harapnya.

Baca Juga  Amal Usaha Baru Dan Inovasi Bisnis Menjadi Titik Fokus Majelis Ekonomi PDM Bojonegoro

Ia menjelaskan, diatas ketinggian sekitar 300 meter diatas permukaan air, WTG menyuguhkan eksotisnya hamparan alam sekitar WTG.

“Spot selfie-nya wow banget pokoknya,” imbuh Kades. ( sl /red )

Komentar

Tinggalkan Balasan