oleh

Literasi Digital Dinkominfo Hadir di SMAN 1 Sugihwaras, Ajak Siswa Melawan Hoax

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika kembali menggelar kegiatan peningkatan literasi digital generasi milenial. Kali ini kegiatan digelar di SMA Negeri 1 Sugihwaras, Kamis (13/10/2022) dengan tema ‘Pencegahan Berita Hoax’.

Dalam kesempatan ini, Bupati Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa Tari Nglenyer merupakan pertunjukan yang penuh pesan. Tari yang ditampilkan oleh siswi SMAN 1 Sugihwaras ini bisa menjadi media menyampaikan pesan bahwa jalan di Bojonegoro sudah nglenyer.

Baca Juga  Pemdes Pekuwon Sumberrejo Gelar Musdes Penentuan Penerima BLT DD Tahun 2022

Bupati Perempuan Pertama Bojonegoro itu berpesan agar para siswa-siswi menegakkan yang benar dan memberantas yang tidak benar. Sebab di era media sosial ini informasi hoax sudah tidak terkendali.

“Apapun jurusan di sekolah, tekunilah agar ilmunya bermanfaat. Semangat, karena semangat merupakan faktor kedisiplinan yang menyebabkan keberhasilan,” tandasnya.

Baca Juga  Didampingi Dandim dan Kapolres, Bupati Bojonegoro Jenguk Korban Tanggul Jebol

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo, Nanang Dwi Cahyono menuturkan acara ini melanjutkan kegiatan literasi digital yang sebelumnya juga pernah dilaksanakan.

“Kali ini, di SMAN 1 Sugihwaras yang terdiri dari 263 siswa siswi kelas XII. Kita harap adik-adik setelah ini bisa menjadi agen pembangunan, agen-agen pelawan hoax di tingkat SMA,” ujarnya. ( red )

Komentar

Tinggalkan Balasan