oleh

Pengambilan nomor Urut Bacalon Pilkades Sumbertlaseh Dander Berjalan Lancar

Bojonegoro – pelaksanaan Pilkades serentak diwilayah kabupaten Bojonegoro Jawa Timur hari ini Kamis 13 Oktober 2022 resmi dilaksanakan. Berjalannya pelaksanaan Pilkades di 33 desa se-kabupaten Bojonegoro ini, dengan mengawali penentuan untuk pengambilan nomor urut Bacalon Kepala Desa dimasing-masing desa.

Salah satunya yang sedang dilaksanakan panitia Pilkades didesa Sumbertlaseh Kecamatan Dander hari ini, dalam mengawali pelaksanaan tahap pengambilan nomor urut yang pada nantinya guna ketetapan menjadi Calon kepala desa dengan nomor urut yang didapat.

Hadir dalam palaksanaan tersebut dari pihak Forkompimcam, Kapolres, Danramil, Satpol PP kecamatan Dander, Linmas setempat, 3 Bacalon Kades, tokoh masyarakat tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Kawal Pembangunan Daerah, Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Aplikasi e-PKK

Dalam sambutannya Camat Dander Nuril. Menyampaikan, dengan pelaksanaan Pilkades serentak diwilayah kabupaten Bojonegoro dari 33 desa ini, untuk kecamatan Dander kebetulan yang sedang melaksanakan baru satu desa yaitu desa Sumbertlaseh, sehingga pelaksanaan Pilkades nantinya tentu bisa menjadi suri tauladan, contoh untuk desa lain dengan hasil yang maksimal, aman,damai, tertib berjalan lancar.

“Untuk itu kami berharap pesta rakyat dalam pelaksanaan Pilkades di desa Sumbertlaseh tentunya harus konduksif”. Ucap Camat

Olehnya saya kira masyarakat sekarang sudah pandai-pandai dalam memilih calon pemimpin, apalagi warga masyarakat desa Sumbertlaseh ini, dan saya yakin pelaksanaan pilkades nantinya berjalan lancar, tertib, dan aman, sesuai apa yang diharapkan pihak keamanan dalam hal ini TNI-POLRI yang dibantu dengan Linmas desa setempat. Ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Buka KKN ke VI UNUGIRI

Dikesempatan yang sama Kapolsek Dander AKP Djatmiko menyampaikan bahwa untuk sekarang pihak kepolisian sudah sudah tidak masuk didalamnya sebagai pengawasan terkait pelaksanaan Pilkades, pihak APH dalam hal ini TNI-POLRI selaku keamanan, dan untuk pelaksanaan Pilkades diwilayah kami Dander kami menggunakan sistem keamanan dengan sistem 1.3.6 dalam arti satu TPS ada 3 personil dari pihak TNI-POLRI dan enam Linmas.

Hal ini sebagai antisipasi adanya berbagai masalah yang tentunya tidak kita inginkan terkait pelaksanaan Pilkades tersebut khususnya Pilkades diwilayah hukum kami didesa Sumbertlaseh Kecamatan Dander ini.

Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat setempat khususnya maki kita jaga pesta demokrasi Pilkades ini dengan semangat kebersamaan dalam keadaan konduksif aman, damai, tertib dan lancar, semoga pelaksanaan Pilkades didesa Sumbertlaseh ini dapat menjadi sumber tolak ukur dalam pelaksanaannya berhasil dan aman.

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Realisasikan 1.467 Sambungan Listrik Gratis Bagi Warga Tak Mampu

Disisi lain juga telah dilakukan oleh panitia pelaksana Pilkades untuk pengambilan nomor urut Bacalon yang nantinya resmi menjadi Calon Kades dengan nomor urut yang didapat.

Usai acara giat pelaksanaan tahapan pengambilam nomor urut Bacalon Kades, giat diteruskan dengan foto bersama.

Diketahui: untuk nomor urut yang didapat oleh Bacalon yang pada saat pengambilan pertama sesuai saat Bacalon mendaftarkan diri, untuk nomor urut 2 didapat oleh Calon Inkamben Kades Bapak Nur Ali, kemudian untuk nomor urut 1 didapat oleh Bacalon Kades Shofilin, dan untuk nomor urut 3 didapat oleh Bacalon Kades Mutaram. ( red )

Komentar

Tinggalkan Balasan