oleh

Tasyakuran HUT ke- 77 TNI, Koramil Dander Bojonegoro gelar Komsos dengan Kommas dan Bakti Sosial

-TNI-4 views

Bojonegoro – Banyak cara yang dilakukan dalam mensyukuri nikmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, atas bertambahnya usia. Seperti yang dilakukan Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Dander, Kodim 0813 Bojonegoro, dengan menggelar tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di halaman Makoramil setempat.

Serangkaian kegiatan juga dilaksanakan dalam acara yang dikemas dengan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat tersebut, diantaranya pemotongan tumpeng bersama Forkopimcam dan masyarakat, bakti sosial bantuan sembako kepada warga sekitar, santunan anak yatim, serta pemberian ratusan bingkisan baju kepada pengendara motor yang melintas depan Makoramil.

Baca Juga  Asah Kemampuan Prajurit, Kodim Bojonegoro Gelar Latorjab Tahun 2024

Hadir dalam kegiatan dengan tema “TNI Adalah Kita” ini diantaranya Camat Dander beserta Staf, Kapolsek Dander beserta anggota, Pasipers Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Kav Rochim Sriwahyu Utomo, Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Heri Sukiyanto, Kepala Desa se- Kecamatan Dander beserta perangkat desa, Kepala UPT se- Kecamatan Dander, Asper Kecamatan Dander, Kepala Puskesmas Kecamatan Dander dan Kepala Puskesmas Ngumpakdalem, para Purnawiran TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tamu undangan lainnya.

Dikonfirmasi, Jum’at (7/10/2022), Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dalam acara ini. Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan berbagai komponen masyarakat.

Disampaikan juga oleh Danramil, bahwa kerjasama yang selama ini berjalan dengan baik dalam mendukung kegiatan kedinasan TNI. “Terima kasih kami sampaikan kepada jajaran Forkopimcam, Kepala Desa se- kecamatan, masyakat dan seluruh tamu undangan yang hadir. Kami mengundang untuk ikut serta merasakan hari suka cita, hari lahir TNI dalam wadah komunikasi sosial dengan komponen masyarakat,” kata Kapten Inf Abdul Karim Zalukhu.

Baca Juga  Bersama Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro, Babinsa Koramil Bubulan Bantu Warga Kurang Mampu

Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud adanya sinergitas yang kuat dan solid antara Tiga Pilar Plus dengan seluruh elemen masyarakat diwilayah Kecamatan Dander. “Terima kasih juga kami sampaikan, atas dukungan semuanya. dengan adanya sinergitas yang baik ini semoga kedepannya akan lebih solid lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Dander, Nuril Anshori, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya akan senantiasa terus berkoordinasi dan bersinergi, bekerjasama dengan tiga pilar plus guna mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tugas-tugas di kecamatan.

Selain itu, Camat Dander juga menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun TNI ke- 77 tahun 2022 kepada seluruh prajurit. Dengan bertambahnya usia tersebut, semoga TNI semakin solid, dekat dan dicintai masyarakat. “Dirgahayu TNI ke- 77, semoga semakin jaya, selalu manunggal bersama rakyat dan berjuang bersama rakyat, menjadikan Indonesia semakin hebat dan kuat, TNI Adalah Kita,” ujar Nuril Anshori.

Baca Juga  Perkuat Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro Panen Raya Jagung

Hal senada disampaikan Kapolsek Dander, AKP Jatmiko, bahwa pihaknya juga turut mengapresiasi atas kerjasama dan sinergitas TNI, khususnya Koramil 0813-05/Dander, dalam perannya menciptakan situasi diwilayah Kecamatan Dander tetap aman dan kondusif. “Ini merupakan upaya kerja keras bersama, dengan berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Dander untuk tetap memelihara kamtibmas, sehingga situasi kondusif dapat tercipta,” ujarnya.

Kapolsek berharap, semoga kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan tali silaturahmi, dan kedepannya sinergitas Forkopimcam Dander semakin ditingkatkan dalam melaksanakan tugas untuk menjaga ketertiban dan keamanan warga masyarakat. “Dirgahayu TNI, semoga di usia yang 77 tahun ini semakin jaya dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI serta melindungi segenap rakyat dan bangsa Indonesia,” pungkas AKP Jatmiko. ( red )

Komentar

Tinggalkan Balasan