oleh

Kibarkan 1000 Bendera, Memperingati Hari Pramuka ke- 61 di Dukuh Gowok.

Bojonegoro – Memperingati hari Pramuka ke-61, Kwartir Ranting (Kwarran) Sumberrejo Bojonegoro melaksanakan kegiatan pengibaran 1000 bendera Tunas Kelapa di Dukuh Gowok, Desa Sumberharjo Kec. Sumberrejo, Bojonegoro, Kamis (25/08/2022).

Kegiatan ini dilanjutkan Jambore ranting pada hari berikutnya yang diikuti 110 regu terdiri dari 55 regu putri dan 55 regu putra. “Dengan pengibaran bendera 1000 bendera kali ini dapat membangkitkan semangat baru bagi generasi muda pramuka di wilayah Kwarran Sumberrejo,”harap Nuril, Wakil Ketua Bina Muda Kwarran Sumberrejo.

Baca Juga  SMP N 2 Sumberrejo dapat pembekalan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan mantri Desa karangdinoyo

Selain antusiasme para peserta Jambore yang tinggi, Pemerintah Desa Sumberharjo beserta masyarakat sangat mendukung kegiatan jambore yang sudah lama dinantikan. “Sejak tahun 1981 sampai 2022 ini, Desa Sumberharjo belum pernah melaksanakan kegiatan jambore lagi,”tambah pria yang biasa disapa Kak Wing ini.

Sementara itu Ketua Kwarran Sumberrejo, Kak Maksum menuturkan kegiatan ini merupakan rangkaian dari banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak 13 Agustus 2022 sampai yang akan datang 4 september 2022.

“Saya Ucapkan terimakasih atas dukungan dari semua fihak yang mendukung kegiatan ini. Tentunya untuk memperingati Hari Pramuka ke-61 dengan tema Pramuka mengabdi tanpa batas, serta membangun ketangguhan bangsa,” di tambah semangat “netepi dharmaning bakti ngupadi ridhanibg gusti, “pesannya.

Baca Juga  TokenBro Milik Pemkab Bojonegoro, Sediakan Kebutuhan Pokok Murah untuk Tekan Inflasi

Sebelumnya, Sasmito Kepala Dusun Gowok secara simbolis menerima 1000 bendera dengan di saksikan para pengurus dan perangkat.

Dirinya menyampaikan rasa trima kasih kepada semua, sudah di percaya sebagai panitia di kegiatan ini.

Lanjutnya, Bukan hanya itu saja Sasmito juga berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada kendala sampai selesai.

Baca Juga  Oknum Pegawai di SDN II Karangdinoyo Sumberrejo Diduga Gelapkan Uang PIP Milik Siswa

“Alhamdulilah 1000 bendera tunas muda kami terima. Dan selanjutnya akan kita pasang di sepanjang jalan pintu masuk.”ujar Sasmito singkat.

Sekedar informasi, Usai diterima bendera langsung di pasang oleh para pengurus, pemuda, linmas, BPD, dan perangkat yang hadir. Sedangkan upacara pembukaan akan dilaksanakan besok tanggal (26/08/2022). ( red )

Komentar

Tinggalkan Balasan