oleh

program PMT Pemkab Bojonegoro Sangat Bermanfaat, Pemdes Karangdinoyo dan PKK, Babinkamtibmas Berbagi Makanan

Bojonegoro – Bersama Perangkat, anggota PKK dan Mantri Desa Karangdinoyo, Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo bagikan makanan tambahan kepada lansia pada hari Jum’at (22/07/2022). Kegiatan yang laksanakan secara door to door tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan seminggu sekali dan merupakan salah satu program Pemkab Bojonegoro sebagai bentuk upaya Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk pemenuhan gizi kepada lansia.

Kepada media ini, Kasi Kesra Desa Karangdinoyo Sardianto Tirto mengatakan bahwa program pemberian makanan tambahan (PMT) merupakan program dari Pemkab Bojonegoro yang dilaksanakan sebagai wujud perhatian Pemerintah Daerah yang ditujukan kepada para lansia untuk pemenuhan gizi. Pemberian PMT kepada lansia tersebut berupa makanan berisikan nasi, lauk, sayur serta buah – buahan dua kali dalam sehari untuk makan siang dan malam.

“Sesuai instruksi Bupati, bahwa pemberian PMT diberikan berupa makanan yang syarat gizi dua kali sehari”, ucap Sardianto.

Pemberian PMT lanjut Sardianto, Pemkab Bojonegoro langsung memberikan tugas untuk menjalankan program tersebut kepada Ketua PKK dimasing – masing Desa sebagai penaggung jawab, sehingga program tersebut bisa terus berlanjut dilaksanakan dan rutin.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Bripka Achmad Wahyudin yang juga ikut dalam kegiatan tersebut menambahkan bahwa kegiatan yang telah diprogramkan oleh Pemkab Bojonegoro tersebut sangat membantu dan bermanfaat bagi pemenuhan makan yang bergizi kepada lansia yang ada di desa. Selain itu juga, pemberian PMT juga diberikan kepada lansia yang kondisi ekonominya kurang mampu dan lansia yang memiliki riwayat sakit yang menahun.

“Program ini sangat bermanfaat dan membantu para lansia untuk pemenuhan gizi dalam makanannya guna mewujudkan manusia yang sehat”, ungkap Bripka Yudi. (red )

Baca Juga  Beri Semangat, Bupati Anna Resmi Lepas Atlet Kontingen untuk Porprov Ke-VII Jatim 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan