oleh

Warga RT 09 RW 01 Desa Pejambon Bahu membahu Perbaiki Jalan lingkungan.

Bojonegoro – warga RT. 09 RW. 01 Desa Pejambon, Kecamatan, Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro secara bahu membahu, swadaya memperbaiki jalan lingkungan.

Kegiatan kerja bakti lingkungan perbaikan jalan paving di kerjakan dua malam, di mulai malam Minggu dan malam Senin, Jalan paving yang sebelumnya mengalami pergeseran dan retak di beberapa tempat karena lalu lintas yang melewatinya. Seni, 4 Juli 2022, Senin malam.

Sebelumnya keputusan untuk melaksanakan kerja bakti ini dilakukan secara musyawarah dalam pertemuan rutin warga RT. 09 RW. 01, mengingat kondisi jalan yang makin lama makin rusak dan amblas, jika tidak segera di lakukan tindakan lebih lanjut.

Rasa kepedulian terhadap lingkungan ini menambah rasa nyaman ketika berada di lingkungan tersebut.

Sholeh, merupakan Ketua RT 09 mengungkapkan,” jalan lingkungan adalah jalan kita. Kita harus tetap menjaga lingkungan kita sendiri terutama jalan lingkungan ini, biar kita berkendara lebih nyaman dan aman.

”Iki dalan dewe, sopo maneh nek gak aku kowe ke sing ndadani kudu sing semangat kerja bhaktine, nek wes apek nupak sepedah Yo tor penanak ora Wedi Tibo Yo gak ngecembong banyu ne” ( ini jalan kita sendiri, kalau bukan kita yang merawat siapa lagi, kalau udah baik jalanya kita naik sepadah juga ngeleyer dan tidak takut jatuh/ kecelakaan dan tidak ada air yang mengenang ) ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pejambon ABD Rokhman, yang juga ikut langsung dalam kegiatan mengungkapkan, kegiatan gotong royong atau kerja bakti seperti ini, kami laksanakan setiap ada laporan ketua RT untuk perbaikan jalan yang rusak di setiap jalan lingkungan.

“Kegiatan ini adalah wadah pemersatu masyarakat agar tetap kompak dan guyub rukun selalu serta mendidik kita semua sebagai masyarakat agar mempunyai jiwa Mulat Sarira Hangrasa Wani, Rumangsa Melu Handarbeni, Wajib Melu Angrungkebi,” yang mempunyai arti kita sebagai manusia yang hidup di lingkungan masyarakat harus berani mawas diri, merasa Ikut memiliki, wajib Ikut menjaga kelestarian lingkungan. pungkasnya. (slh /red )

Baca Juga  BPBD Bojonegoro Asesmen Dampak Bencana Angin Kencang di Kapas, Beri Bantuan Sembako

 

Komentar

Tinggalkan Balasan