oleh

Sukseskan BBGRM ke – XIX. PemDes Pejambon Pentingnya gotong royong menjaga Kebersihan.

Bojonegoro – Pemerintah Desa Pejambon kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, mengadakan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke – XIX tahun 2022. Jum’at 17 Juni 2022

Dalam kegiatan BBGRM ke – XIX yang di ikut sertakan seluruh jajaran perangkat Desa Pejambon,PKK, LPMD, Ketua RT Ketua RW, Linmas,dan Karangtaruna.

Sebelum kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat ( BBGRM ) yang ke – XIX di mulai tepat pada pukul 7. 30 WIB. Kepala Desa pejambon Abd Rokhman, S. Sos, untuk berdoa bersama sama dan menentukan sasaran yang harus di bersihkan.

Lanjut, sasaran Kerja Bakti Sosial pada hari ini yaitu Jalan poros desa, Desa Pejambon hinga jalan di Dusun Tanggungan, pembersihan di samping barat jalan dan timur jalan poros Desa.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh unsur masyarakat yang telah hadir berpartisipasi ikut dalam kegiatan kerja bakti bersama ini. Semoga kegiatan ini tidak hanya kegiatan temporer saja, melainkan kita semua menyadari betul, gotong royong peduli lingkungan ini harus bisa terus digalakan untuk meminimalisir resiko-resiko bencana seperti banjir di Areal sawah Desa Pejambon karena curah hujan yang tinggi dan banyaknya sampah di tepi jalan. Ungkapnya

ABD Rokhman Kepala Desa Pejambon menambahkan,” kerja bakti ini bisa dijadikan intropeksi bersama dan memberikan semangat masyarakat untuk menumbuhkan kembali rasa cinta pada lingkungan sekitar. Koordinasi penanganan resiko bencana juga terus diupayakan seperti normalisasi saluran yang memang memerlukan penanganan khusus, “Seluruh unsur masyarakat dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan dan potong padi di pinggir jalan karena bagaimanapun juga kebersihan lingkungan ini merupakan tanggungjawab bersama yang harus senantiasa dijaga.

Seperti yang dilakukan ketua RT/09 RW/01 Desa Pejambon, keikutsertaanya mengikuti kegiatan ini bagian dari upaya mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di tahun 2022.

Baca Juga  Kibarkan 1000 Bendera, Memperingati Hari Pramuka ke- 61 di Dukuh Gowok.

Diakuinya, kegiatan ini selain untuk memupuk jiwa gotong royong, akan tetapi juga sebagai menjalin silaturahmi antar lembaga dan juga warga masyarakat pada umumnya. ( slh/red )

Komentar

Tinggalkan Balasan