oleh

Jembatan Gantung Desa Muara Lawai Perlu Perhatikan Pemerintah

Muara Enim | Satu Menit – Jembatan Gantung yang terletak di Desa Muara Lawai besar Kecamatan Muara Enim dan juga salah satu penghubung antar Kabupaten yaitu Kabupaten Lahat Dan Muara Enim, yang kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan lantaran pelat besi sudah banyak yang keropos dan patah, sehingga oleh warga ditambah dengan kayu dan papan.

Salah seorang warga Desa Muara Lawai Rasweli yang akrab disapa Weli [40] di konfirmasi oleh media ini mengatakan, ketika melintas di jembatan gantung tersebut, harus extra hati – hati, lantaran kondisinya sangat memperihatinkan, karna sudah banyak lobang dan besinya pun sudah banyak yang patah. Sehingga di ganti untuk sementara pakai papan dan kayu seadanya.
“Saya berharap kepada pihak pemerintah, untuk memperhatikan jembatan tersebut, sebelum ada korban,” jelasnya. Rabu, (8/6/2022).

Sementara itu Kades Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Edi wansery waktu di komfirmasi melalui Whasap pribadinya mengatakan, dengan melihat keadaan yang ada kiranya jembatan gantung tersebut agar segerah di rehab total sebelum memakan korban jiwa. Sebab permohanon tersebut dari tahun 2020 sudah dibuat kan proposal dan sekarang sudah masuk di SIPD.

“Mengingat parahnya akses jembatan, sedikitnya sudah 3 kali kejadian, yang mengakibatkan warga jatuh dari jembatan ini. namun alhamdulillah tidak sampai memakan korban jiwa. sekarang waktunya bagi pemerintah Kabupaten untuk memproritaskan pembangunan jembatan tersebut. Ini merupakan aset daerah yang ada di Desa Muara Lawai besar Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim,” katnya.

Terpisa kades muara lawai kecil, kecamatan Merapi timur kabupaten lahat Mursalin, menegaskan jembatan yang kondisinya sudah parah itu, sudah saatnya untuk dilakukan perbaikan.

“Sudah banyak warga saya yang melapor mereka meminta supaya jembatan diperbaiki, karena jembatan tersebut merupakan akses warga muara lawai kecil untuk kegiatan sehari hari, ke sawah, bahkan jembatan tersebut juga penghubung muara lawai ke muara lawai besar, dan jembatan gantung itu merupakan satu satunya akses penyeberangan. Saya sangat berhatap kepada pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jembatan itu, mengingat sudah sangat memprihatinkan”. Ucap kades Mursalin.(Aan_)

Baca Juga  Disiplin Prokes , Prosesi Ritual Ngembak Genius PHDI Malang Berlangsung Khidmat

Komentar

Tinggalkan Balasan