oleh

Perlancar Mobilitas, Pemkab Bojonegoro Bakal Bangun Flyover

Bojonegoro- Guna memperlancar mobilitas dan mengurangi angka kecelakaan, Pemkab Bojonegoro berencana membangun flyover di dua titik ruas jalan. Yakni di Proliman Kapas dan Jetak. Dinas PU Bina Marga Bojonegoro merencanakan pembangunan flyover Jetak dilaksanakan pada tahun depan.

Untuk rencana pembangunan flyover Jetak saat ini masih dalam tahap pengujian Detail Engineering Design (DED) setelah melalui Fasibility Study (FS) pada tahun lalu. Sementara untuk rencana pembangunan flyover Proliman Kapas baru dalam tahap Fasibility Study (FS).

“Sekarang sedang dilaksanakan Detail Engineering Design (DED) dan Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) di Jetak,” kata Radityo Bismoko, Kabid Bina Marga 1 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Bojonegoro saat dikonfirmasi pada Rabu (25/5/2022).

Baca Juga  SIAP Desa, Terobosan Pemkab Bojonegoro untuk Permudah Pencairan Dana Desa

Ia menjelaskan nantinya flyover akan membentang melintasi rel kereta api Kelurahan Jetak dan berada di sekitar permukiman warga sampai ke Jalan HOS Cokroaminoto.

“Flyover ini juga bertujuan untuk mengurangi banyaknya pengendara yang melewati perlintasan kereta,” tambah Radit.(slh/red )

Komentar

Tinggalkan Balasan