oleh

Ada Tiga Rute Jalur Alternatif Bagi Pemudik di Jalur Kabupaten Bojonegoro

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang mengelompokkan tiga rute alternatif yang dapat dilalui bagi pemudik. Baik untuk arus mudik maupun arus balik.

Kepala Bidang Bina Marga 1 Dinas PU BM PR Kabupaten Bojonegoro Radityo Bismoko, mengatakan ada tiga rute alternatif untuk memecah kerumunan jalur pemudik di jalan nasional. Yaitu melewati jalan kabupaten. Sehingga jalan cor bisa dimanfaatkan untuk pemudik yang ingin mempersingkat jarak dan waktu.

Rute pertama yaitu, Bojonegoro menuju Tol Jombang, start Sumberrejo. Jalurnya yaitu Sumberrejo – Kepohkidul – Kedungadem – Kesongo. Rute ini bisa menuju Jombang maupun Lamongan.

Rute kedua yaitu Bojonegoro menuju Cepu atau Ngawi, start Desa Talok, Kecamatan Kalitidu. Jalurnya yaitu Talok – Jembatan Malo – Tambakromo – Sambeng – Padangan.

Rute ketiga yaitu Bojonegoro menuju Nganjuk, start Balenrejo, Kecamatan Balen. Jalurnya yaitu Balenrejo – Sugihwaras – Temayang.

“Pembangunan jalan beton sudah tuntas di 2021 dan bisa dimanfaatkan bagi masyarakat khususnya untuk pemudik lebaran 2022 ini,” ujarnya Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga  Renternir Mencekik, Bumdes Tumbrasanom Bebaskan Warga Dari Lilitan Hutang

Radityo melanjutkan, penuntasan jalan beton atau cor di 2021 memang salah satunya untuk menunjang jalan alternatif pemudik. Baik dari warga Bojonegoro yang ingin ke luar kota, maupun pemudik yang ingin ke Bojonegoro. Pihaknya mengimbau, dengan kondisi jalan mulus untuk tetap berhati-hati dalam berkendara.

“Perhatikan kecepatan, jangan mengantuk bila berkendara sebab keluarga menunggu di rumah,” imbaunya. (Har/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan