oleh

Polsek sumberrejo Salurkan Langsung Bantuan dari Kemenko Perekonomian Kepada PKL di Wilayah Sumberrejo

-Ragam-6 views

Bojonegoro – Sebanyak 194 Pedagang Kali Lima (PKL) yang berada di Wilayah Kecamatan Sumberrejo mendapatkan bantuan langsung tunai dari Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perkonomian dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada hari Kamis (31/03/2022) pagi di Mako Polsek Sumberrejo. 

Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim, SH., MM., kepada media ini saat ikut memantau langsung jalannya kegiatan menjelaskan bahwa, penyaluran bantuan langsung tunai yang saat ini dibagikan langsung kepada para penerima merupakan program dari Kemenko Perekonomian dan Polri untuk membantu warga terutama pelaku ekonomi menengah ke bawah melalui Bhabinkamtibmas di masing – masing pencarian sasaran penerima yang sesuai kriteria. Program ini dilakukan oleh Pemerintah pusat bertujuan untuk membantu perekonomian warga terutama warga ekonomi menengah kebawah akibat pandemi covid 19 yang saat ini masih terjadi.

“Pandemi covid 19 masih ada, banyak warga kelas ekonomi menengah ke bawah yang saat ini perlu dibantu perekonomiannya”, ucap Kapolsek.

Masih dalam keterangannya, Kapolsek juga menjelaskan bahwa untuk program ini Pemerintah Pusat melalui Polres Bojonegoro menyalurkan sebanyak 6000 penerima bantuan yang terbagi pada masing – masing Polsek agar masyarakat yang benar – benar berhak menerima lebih tepat sasaran lagi. Selain itu, dengan adanya program ini pula nantinya sektor perekonomian menengah kebawah bisa bertumbuh lagi dan membawa dampak ekonomi yang baik untuk perekonomian Negara.

“Dari 6000 sasaran penerima, untuk Polse Sumberrejo ada sebanyak 194 penerima dan keseluruhannya merupakan pelaku ekonomi menengah kebawah”, imbuh Kaplsek.

Sementara itu, Elva Qoriah (45) warga Desa Karangdinoyo Kecamatan Sumberrejo yang menerima bantuan mengungkapkan bahwa saar masa pandemi seperti ini bantuan dari Pemerintah sangat berarti untuk menghidupkan perekonomian keluarga dimana pada saat ini masih sulit dalam memenuhi kebutuhan keluarga dikarenakan masih sepinya pembeli dagangannya yang hanya menjual kebutuhan pokok warga sekitar lingkungannya dengan membuka toko kelontong dirumahnya. 

Baca Juga  Peringati HPN 2022, KJJT Wilayah Bojonegoro Gelar Diskusi Pers

“Saya berterima kasih kepada Kepolisian, yang sudah memberikan bantuan ini”, ungkap Elva bahagia sambil menunjukkan uang 600 ribu yang didapatnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama hampir 6 jam tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19. Selain membagikan kepada warga Sumberrejo, dalam kegiatan tersebut juga disalurkan sisa warga dari Kecamatan Kanor sebanyak 39 orang yang sebelumnya tidak menghadiri kegiatan pembagian di Polsek Kanor.(red). 

Komentar

Tinggalkan Balasan