oleh

Pemdes Woro Kepohbaru Masuk Nominasi 4 Besar Lomba Desa dan Kelurahan seKabupaten Bojonegoro

Bojonegoro – Pemerintah Desa Woro yang mewakili Kecamatan Kepohbaru, masuk deretan nominasi 4 besar dalam Lomba Desa dan Kelurahan se Kabupaten Bojonegoro tahun 2022. Saat ini Tim Penilai Lomba dari Kabupaten melaksanakan penilaian lanjutan di Desa setempat, Senin (28/3/2022) siang.

Wakil Ketua Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan, Drs Muridan mengatakan, Desa Woro layak masuk 4 besar. Karena Desa Woro merupakan salah satu diantara empat Desa yang administrasi tergolong baik.

“Menurut evaluasi, untuk menuju kelayakan, Desa Woro memang ada, indikatornya di bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan kewilayahan”, katanya.

Ia menegaskan, tim penilai akan melakukan penilaian sesuai juknis dan kriteria penilaian.

“Kita akan kroscek, terkait komitmen atau konsekuen data yang sudah diisi sejak 2020-2021”, tegasnya.

“Yang pasti, semua potensi dan sistem administrasi pemerintahan desa harus ditingkatkan. Intinya Administratif dan inovatif,” imbuh Muridan, Sekretaris Dinas PMD Bojonegoro yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Penilai Lomba.

Sementara itu, Kepala Desa Woro, Ahmad Awaludin mengatakan, dirinya tidak menyangka jika Desa Woro masuk 4 besar se Kabupaten Bojonegoro.

“Kami ditunjuk sebulan lalu oleh Bu Camat mewakili Kecamatan Kepohbaru ikut lomba Desa, Alhamdulillah masuk 4 besar,” ucapnya.

Ia mengatakan, tidak persiapan khusus apapun, selama menjabat Kades, dirinya berusaha menjalankan tugas sebaik-baiknya.

“Sebenarnya tidak ada persiapan khusus apapun, yang dilombakan kan ketertiban administrasi, lembaga kemasyarakatan dan hal-hal yang terkait dengan pelayanan. Dan, Alhamdulillah sejak saya menjabat Kades, sudah berupaya menjalankan dengan sebaik-baiknya.( Slh/red )

Baca Juga  Pemkab Bojonegoro Sigap Tangani Longsor dan Luapan Sungai di Kedewan

Komentar

Tinggalkan Balasan