oleh

Anak PAUD Terpadu Aisyiah Melakukan Kunjungan ke Polsek Sumberrejo

-Ragam-1 views

Bojonegoro – Selama 3 hari, Polsek Sumberrejo kedatangan anak – anak dari PAUD Terpadu Aisyiah Sumberrejo 1 untuk melihat langsung aktifitas para anggota Polsek Sumberrejo saat memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mengajak langsung para anak – anak untuk mengelilingi Mako Polsek Sumberrejo untuk mengetahui ruangan – ruang serta peralatan Kepolisian yang dimiliki oleh Polsek Sumberrejo.

Dalam kegiatan selama 3 hari tersebut, yakni dimulai pada hari Rabu tanggal 23 Februari 2022 hingga hari Jum’at tanggal 25 Februari 2022 tersebut diikuti oleh 117 anak didik PAUD Terpadu Aisyiah Sumberrejo 1 dan dibimbing langsung oleh Kanit Binmas Aipda Ngali selama kunjungan anak – anak berlangsung di Mako Polsek Sumberrejo selama 3 hari tersebut.

Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim, SH , MM kepada media ini saat ditemui di ruang kerja mengatakan bahwa kegiatan para anak didik PAUD Terpadu Asyiah Sumberrejo 1 tersebut selama 3 hari merupakan kegiatan rutin anak – anak yang PAUD guna mengenal dan mengetahui tugas pokok para anggota Kepolisian. Dengan kegiatan sambang ke kantor Polisi pula diharapkan nanti dapat menginspirasi cita – cita anak – anak sedari dini. 

“Kegiatan ini sangat positif guna memberikan motifasi kepada anak – anak agar kelak mempunyai cita – cita yang ingin diinginkannya dimasa depan kelak”, ucap Kapolsek, Jum’at (25/02/2022) siang tadi.

Selain memberikan motifasi kepada anak – anak, kegiatan ini pula bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan keakraban antara anak – anak dengan para anggota Kepolisian khususnya Polsek Sumberrejo, dimana yang biasanya image seorang anggota Kepolisian selalu digunakan untuk menakut – nakuti anak – anak ketika anak – anak tidak mau menuruti perintah orang tua.

Baca Juga  Rekan Jurnalis Sakit, Budiono Anggota DPRD Provinsi Jatim Luangkan Waktu Berikan Semangat

“Semoga nanti para orang tua bisa lebih bijak lagi ketika anak – anaknya tidak mau menuruti perintahnya, tidak menggunakan kami anggota Kepolisian untuk menakuti – nakuti agar anak mau menuruti perintahnya”, himbau Kapolsek.

Selama kegiatan berlangsung, anak – anak diajak dengan tertib melihat satu persatu ruangan yang ada di Mapolsek Sumberrejo serta memperkenalkan seluruh anggota yang ada di Mako Polsek Sumberrejo. Dalam kegiatan tersebut pula, sebelum mengawali dan mengakhiri kegiatan para anak – anak diajari juga cara berbaris agar anak dilatih tertib dan disiplin dalam melaksanakan kegiatan keseharian.

“Kami ajarkan cara berbaris agar anak – anak bisa berlatih disiplin dan tertib saat kegiatan”, pungkas Kapolsek.( Hum/slh/red )

Komentar

Tinggalkan Balasan