oleh

Dihari Minggu, Ada Sinau Boso Jowo Bareng Pemerintah Desa Wotan Sumberrejo

BOJONEGORO- Upaya meningkatkan kemampuan berbahasa Jawa bagi masyarakat, Pemerintah Desa Wotan membuat gebrakan program sinau boso jowo yang diselenggarakan setiap hari minggu di balai desa wotan. 

Anam Warsito Kepala Desa Wotan Menegaskan, Hal ini sebagai gerakan yang digagas oleh Pemerintah Desa Wotan dalam  menigkatkan kemampuan berbahasa bagi masyarakat mulai dari kalangan anak-anak, remaja dan masyarakat umum. Dengan mengenalkan kembali bahasa Jawa pada anak dan remaja diharapkan mereka yang selama ini sudah tidak bisa berbahasa jawa bahkan sudah meninggalkan bahasa Jawa dalam komunikasi sehari-hari bisa berbahasa jawa kembali” ucapnya Pada (6/2/2022). 

Anam Warsito menambahkan, Dengan belajar bahasa jawa diharapkan juga bisa belajar tentang sopan santun. Karena sebenarnya dalam bahas jawa terdapat ajaran tata krama dan sopan santun.

Lebih jauh sebenarnya ini adalah upaya untuk menyipakan pondasi untuk membangun Desa Wotan sebagai desa wisata. Sehingga suatu  saat nanti masyarakat Desa Wotan akan bisa  menjadi tuan rumah yang ramah, sopan dan santun menyambut wisatawan yang datang mengunjungi Wisata Desa wotan” tutupnya. (red) . 

Baca Juga  Pemdes Woro Kepohbaru Genjot Vaksinasi 1000 Dosis

Komentar

Tinggalkan Balasan