oleh

Edisi ke 50, YKBM Peduli dan Berbagi Menuju Desa Mulyoagung, Bojonegoro

-Ragam-1 views

Bojonegoro- Kegiatan Baksos ‘YKBM Peduli dan Berbagi’ edisi ke 50 saat ini menuju di Desa  Mulyoagung Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro, pada Jumat 28/1/2022 sbb :

Hadir dalam kegiatan, Pengurus YKBM, Relawan YKBM, Perwakilan LAZ Persada Jatim Indonesia Cabang Bojonegoro, Kepala Desa Mulyoagung dan Perangkat Desa.

Kegiatan diawali dengan Memberikan santunan 10 paket sembako kepada 10 anak yatim dan piatu di Desa Mulyoagung oleh Jajaran Pengurus YKBM.

Sawiyono Kepala Desa Mulyoagung menyampaikan, kesan bersyukur dan berterima kasih yang dilakukan oleh pihak YKBM dengan memberikan perhatian kepada anak yatim kususnya di Desa Mulyoagung.

Kami berpesan kepada anak anakku sekalian untuk rajin  belajar serta rajin mengaji tetap semangat” ucap Kades.

Sawiyono juga menyampaikan, Pemerintah Desa Mulyoagung siap untuk bersinergi dengan YKBM dalam melaksanakan kegiatan pada kesempatan lain.

Dari perwakilan LAZ Persada Jatim Indonesia Cabang Bojonegoro Muhammad Nur Rizky dalam sambutannya menyampaikan, bahwa setiap kegiatan LAZ Persada Jatim Indonesia selalu bersinergi dengan 40 Yayasan/LKSA di seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Timur,

Sebagai Mitra Pengumpul Zakat (MPZ) untuk cabang Bojonegoro yang kebetulan berkantor di Desa Mulyoagung ada 3 Yayasan/LKSA di Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan” jelasnya.

Muhammad Nur Rizky menambahkan,LAZ Persada Jatim Indonesia baru berusia 1 tahun tgl 21 Januari 2022 memperingati milad tergabung dengan Forum Zakat (FOZ) Kabupaten dan bernaung di bawah Kemenag Kabupaten/Kota.

Semntara Widodo dari perwakilan YKBM menyampaikan , Kegiatan Bhakti sosial YKBM Peduli dan Berbagi di Desa Mulyoagung adalah edisi ke 50, kegiatan ini di Support Oleh mitra dan Donatur diantaranya Esorot.com dan PT. PJSP yang memberikan Sembako Untuk Panti Asuhan YKBM dan anak anak Binaan YKBM.

Baca Juga  Lantik Perangkat Desa, Kades Butoh Beriwejangan Pada Kasun Baru.

Untuk yang di luar Panti juga disampaikan bahwa program Wali Yatim YKBM yang telah berjalan selama satu tahun, sebelum program Wali Yatim berjalan YKBM mempunyai program Boso Cerito yang berhenti untuk sementara karena pandemi, Boso Cerito adalah Bocah Ndeso Nglencer Kuto dimana YKBM bekerja sama dengan Go Fun untuk mengajak anak anak dari desa Desa di Bojonegoro dengan kuota 150 anak untuk bermain di Go Fun, semuanya di support oleh Go Fun dari tiket sampai Transportasinya”

Selanjutnya Bp Widodo juga menyampaikan kepada Pemerintah Desa Mulyoagung bila ada tanah atau rumah yang ingin di Wakaf kan untuk Menginfokan kepada YKBM nantinya akan dimanfaatkan sebagai pengembangan Panti Asuhan YKBM yang di Program kan di 28 kecamatan di Bojonegoro masing masing 1 Panti Asuhan YKBM, yang sampai saat ini baru 2 Panti Asuhan YKBM di Desa Sobontoro Kecamatan Balen dan di Desa Sidodadi Kecamatan Sukosewu” ungkap Widodo.

Widodo juga berpesan kepada anak anak untuk senantiasa menjadi anak yang memiliki sopan santun, jujur, disiplin, di masa depan generasi seperti itulah yang banyak di cari, dan tetap semangat  belajar dalam segala bidang. (Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan