oleh

Keinginan Warga Dusun Lengkong, Ngasem Bangun Jalan dari Hasil Swadaya Tercapai

Bojonegoro – Upaya warga Dusun Lengkong Desa Ngasem Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro  membangun jalan baru dengan mengunakan dana swadaya tidak sia- sia, hasilnya saat ini akses jalan tersebut bisa menjadi jalan alternatif warga. 

Perkerjaan yang menghabisan biaya ratusan juta ini murni dari hasi swadaya dari warga untuk menghubungkan dari Dusun Ngasem dan Dusun Lengkong Desa Ngasem. 

Kepala Desa Ngasem Suhartono mengatakan, jalan yang di bangun secara swadaya tersebut karena ketika masyarakat melintas sangat kesulitan, karena jalannya tidak memungkinkan, ketika mau melewati harus ekstra hati-hati dengan sering terjadinya kecelakaan maka inisiatif para pemuda dan warga Dusun Ngasem dan warga Dusun Lengkong untuk membangun jalan dengan dana swadaya.

“Alhamdulillah dengan semangat yang tinggi dan antusias masyarakat dan para pemuda serta para Tokoh desa Ngasem yang ikut berpartisipasi membangun jalan ini” ucapnya, pada (18/1/2022). 

Suhartono menjelaskan, Pembangunan jalan ini murni hasil swadaya masyarakat Dusun Ngasem dan warga Dusun Lengkong, Biayanya hasil sumbangsih masyarakat setempat dan sekitarnya dengan ketentuan semampunya, ada yang menyumbangkan uang Rp10 ribu hingga Rp100 ribu tiap musim panen, Kami membangun jalan ini agar ada kelancaran roda transportasi dan  perekonomian masyarakat Desa Ngasem, dan memudahkan anak-anak sekolah melintasi jalan tersebut,”tuturnya.

Kepala Desa Ngasem juga menambahkan, kalau untuk membangun jembatannya kami terus terang belum mampu karena terlalu banyak angaran yang di butuhkan.Dengan dana minim maka pekerjaan hanya bisa membangun jalanya saja. 

Kami berharap semoga  Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Dinas terkait peduli terhadap kelanjutan pekerjaan jalan yang dibuat oleh warga ini, karena pembuatan jembatan dan jalan ini sangat dibutuhkan warga dusun Ngasem dan Dusun Lengkong” pungkasnya. (Slh/red)

Baca Juga  DPD RI Bakal Berkunjung ke Bojonegoro, Pemkab Gelar Rapat Persiapan

Komentar

Tinggalkan Balasan