oleh

Dengan BKKD , Mimpi Warga Sedeng Kanor Terwujud

BOJONEGORO – Penyerapan anggaran dari dana BKKD ( Bantuan Keuangan Khusus Desa ) untuk Pembangunan jalan sudah mulai dilaksanakan dan sudah di serap pekerjaannya 50 persen, saat ini untuk pekerjaan dari tahap pertama sudah banyak di rasakan masyarakat. 

Program pembangunan fisik terus di genjot oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di segala penjuru plosok Desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro, salah satunya Desa Sedeng kecamatn Kanor yang mendapat program ( BKKD ) Bantuan Keuangan Khusus Desa untuk pembangunan jalan Aspal yang sudah selesai perkerjaanya 50 persen dari tahap pertama. 

Andik warga setempat menyampaikan,” Mimpi masyarakat terbukti sudah. Perbaikan yang dilakukan Pemdes setempat mampu merealisasikan harapan warga untuk bisa menggunakan akses jalan yang mulus.

Jalan poros desa Sedeng yang di bangun memudahkan akses  transportasi warga kususnya para petani dan warga saat akses ke desa tetangga, kalau angkut hasil pertanian sudah tidak bingung lagi,” ujarnya Pada (17/1/2022). 

“Baru saat ini pembangunan jalan seperti sekarang ini”‘tambahnya

Sementara, Kepala Desa Sedeng, H.Sutomo membenarkan adanya kebahagiaan masyarakat di desanya dengan pembangunan aspal saat ini.

“Desa Sedeng yang berdampingan dengan Desa Caruban dan Desa Bungur , maka bisa menjadi mempermudah menuju ke desa tetangga atau langsung menuju Kecamatan Kanor,” ungkapnya.

H. Sutomo menjelaskan, BKKD yang diterima saat ini untuk perbaikan jalan sepanjang Poros Desa Sedeng telah dikerjakan 50 persen, Sedangkan proses berikutnya mengajukan pencairan anggaran tahap kedua agar pekerjaan bisa tercapai 100 persen.

“Kami sangat berterimakasih kepada segenap jajaran Pemkab Bojonegoro kususnya Ibu Bupati Hj. Anna Mu’awanah yang telah memberikan manfaat besar terhadap kesejahteraan pada warganya” pungkasnya (slh /red)

Baca Juga  Majukan Generasi, Dinas Perpusip Bojonegoro Terus Tingkatkan Layanan Literasi

Komentar

Tinggalkan Balasan