oleh

Diduga SPBU di Bojonegoro Ini Layani Pembelian BBM Jenis Solar Ke Tengkulak

Foto- saat Petugas SPBU Ngraho Layani BBM Jenis solar kepada Tengkulak

Bojonegoro- Disaat kebutuhan BBM jenis solar melonjak dan sering terlambat Pengiriman, Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Ruas Padangan – Ngraho Kabupaten Bojonegoro tepatnya di Tinggang, Ngraho diduga malah menjual bebas BBM Jenis Solar kepada oknum Tengkulak. 

Diketahui BBM yang dijual bebas tersebut diduga kepada oknum penimbun dan hal ini terlihat jelas saat di SPBU ada banyak sepeda Motor terparkir di sebelah SPBU dengan membawa jerigen yang biasa mengangkut solar bersubsidi.

Modus operandi, Para perengkek yang membawa jerigen datang bergantian mengisi bahan bakar minyak Jenis solar agar tidak terlihat antri panjang. 

Salah seorang karyawan SPBU  saat dikonfirmasi mengatakan jika pengisian BBM kejerigen itu berjenis Solar (Minyak Bersubsidi). 

“Ya pak, Minyak solar ini juga baru kami isi kejerigen, ” ujar karyawan SPBU.

Sementara salah satu perengkek saat ditanya siapa yang memerintah untuk pengambilan minyak Jenis solar di SPBU, Dirinya menjawab orang dari Surabaya. 

Dalam hal ini, ada dugaan kuat penyelewengan yang telah dilakukan SPBU dengan cara penjualan BBM bersubsidi melalui jerigen. Seperti yang diungkapkan Narto warga yang lagi melakukan pengisian Bahan Bakar Kendaraannya, Sabtu (13/11/21) mengatakan, bahwa dirinya sudah sering melihat kejadian kecurangan seperti itu, bukan hanya sekali ini saja, bahkan ia juga menduga dari oknum penimbunpun bukan dari daerah sekitar saja, bahkan dari kota lain dengan cara pengisian jerigen. 

“Selain pada sore hari, pada malam hari biasanya malah puluhan sepeda motor membawa jerigen” ucapnya. 

Warga berharap ada tindakan tegas dari APH untuk menghentikan kegiatan penyelewengan BBM bersubsidi dari Pemerintah, terutama Disperindag untuk segera menindak dari perbuatan SPBU nakal. (red). 

Baca Juga  Belum Rampung, Rekontruksi Jalan Sumengko- Brenggolo Alami Keretakan Dibeberapa Titik

Komentar

Tinggalkan Balasan