oleh

Pekerjaan Rigid Beton Satu Paket Jembatan di Desa Margomulyo Balen Diduga Siasati Campuran Beton

Foto. Pekerja saat melakukan pengecoran manual

BOJONEGORO- Pekerjaan Satu paket jembatan di Ruas Margomulyo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro diduga ada  penyiasatan campuran beton dengan cara menggunanakan Mixer Mini (Manual) untuk Lean concrete (LC) dan juga untuk beberapa cor rigid beton. 

Telusur wartawan dilokasi, Nampak para pekerja melakukan pengecoran secara manual, Ironisnya pekerjaan rigid beton yang bersumber dari APBD Kabupaten Bojonegoro tahun 2021 tersebut diduga dikerjakan asal asalan dengan tidak melihat mutu dan kwalitas dari campuran manual tersebut. 

Seperti halnya yang disampaikan IP warga setempat, Selain untuk lantai kerja, pelaksana juga mengaduk campuran secara manual untuk pekerjaan rigid beton pada pekerjaan satu paket  jembatan, Kalau dengan manual kwalitas dan mutunya apa sudah sesuai dengan RAB yang ditentukan oleh Dinas” ucapnya, Pada (14/10/2021). 

Ia juga mempertanyakan soal segi pengawasan oleh konsultan yang mana mestinya pada sebuah pekerjaan pasti ada pengawasan yang ketat, Namun apa yang terjadi, pekerjaan tersebut seakan lepas dari pengawasan dan seakan pelaksana bebas mengerjakan dengan semaunya sendiri. 

Untuk melengkapi informasi, wartawan ini mencoba klarifikasi kepada pelaksana pekerjaan rigid beton tersebut,Namun Pihaknya menolak kalau pekerjaan yang dimaksud bukan pekerjaannya.

Kalau saya hanya jembatan mas” singkatnya. 

Hingga berita ini dinaikan, Pihak pelaksana maupun Dinas PU Bina Marga belum dapat dikonfirmasi lebih lanjut soal pekerjaan rigid beton satu paket Jembatan di Desa Margomulyo Kecamatan Balen. (Red). 

Baca Juga  Anggota , PJU dan ASN Polres Blitar Jalani Suntik Vaksin Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan