oleh

Sambut Kedatangan Dua Gubernur, Wali Kota Madiun Berharap Peningkatan Kerja Sama Jatim-DKI Makin Erat

MADIUN,- Pemerintah Kota Madiun kembali kedatangan tamu istimewa. Minggu (25/4) pagi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkesempatan singgah di Kota Pendekar.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota Madiun Maidi mengajak keduanya untuk berdiskusi berbagai hal. Di antaranya, terkait kerja sama yang dapat dilakukan antara tiga daerah. Yakni, Kota Madiun, Pemprov Jatim, dan Pemprov DKI Jakarta.

“Khususnya untuk penataan kota tua. Saya harap secepatnya bisa belajar ke Jakarta untuk penataan kota lama,” tuturnya.

Seperti diketahui, Kota Madiun memiliki sejumlah aset cagar budaya. Hingga saat ini, sebagian di antaranya belum termanfaatkan. Dengan melihat konsep yang diterapkan di Jakarta, wali kota berharap ada program yang dapat diadaptasi untuk kemajuan Kota Pendekar.

Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan mengungkapkan bahwa lebih dari 98 persen bahan kebutuhan pokok untuk Jakarta dipasok dari luar daerah. Untuk itu, kerja sama dengan daerah di sekitarnya terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Nanti ke depannya akan kami gali potensi apa yang dapat dilakukan dengan Kota Madiun. Harapannya, bisa semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masing-masing daerah,” imbuhnya.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Anies menyerahkan cindera mata kepada wali kota. Salah satunya buku berjudul “Potret Jakarta 2020 Kolaborasi Melawan Pandemi”.

Selanjutnya, rombongan Gubernur Khofifah dan Gubernur Anies melanjutkan perjalanan untuk melaksanakan kunjungan kerja berikutnya. (Red/Dhevit/irs/kom).

Baca Juga  Kunjungi Agro Wisata Kebun Blimbing, Kapolres : Ada Pembatasan Pengunjung Dan Disiplin Protokol Kesehatan

Komentar

Tinggalkan Balasan