oleh

Kodim 0824/Jember Gelar Donor Darah Perkuat Stock Darah PMI Jember

JEMBER – MMCnews.id – Bulan puasa ramadhan 1442, tidak menghalangi Kodim 0824/Jember menggelar aksi sosial donor darah, dilaksanakan usaih Sholat Tahajud sebanyak 150 orang prajurit, pada Sabtu 24/04/2021, melaksanakan donor darah di aula Makodim 0824 Jember dipimpin langsung oleh Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin.

Petugas dari Unit Donor Darah UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, dihadiri Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki, pada kesempatan tersebut, Ketua PMI Jember sangat berterima kasih dengan dilaksanakannya Bakti sosial donor darah ini, karena kita harus memiliki Stock yang kuat, dalam menyediakan darah bagi beberapa rumah sakit baik di Jember maupun disekitar Kabupaten Jember

Kita sangat berterima kasih dengan TNI melalui Dandim 0824/Jember ini, disamping selama ini menjadi penyumbang donor terbanyak, acara ini akan berlanjut dibeberapa kesatuan TNI di Kabupaten Jember, yang sangat membantu kami dalam penyediaan darah. pungkas Zaenal sapaan akrab Ketua PMI Jember.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, usai menjalani donor darah, dalam wawancaranya dengan awak media menjelaskan, bahwa kita di bulan ramadhan ini sengaja melaksanakan kegiatan bakti sosial disamping dalam meningkatkan amal ibadah kita, juga sebagai wujud kepedulian kita TNI terhadap ketersediaan darah di PMI Jember.

Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak semua pihak untuk sama-sama peduli terhadap upaya kemanusiaan dengan menjadi pendonor darah, dalam.menjamin ketersediaan darah bagi kesembuhan saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan darah. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Pendim 0824/Jember)

Reporter : Red/Ratri/Mul)
Editor : Didik Sap

Baca Juga  Kegiatan Bhaksos Bagi Sembako Oleh Muspika Dampit dan Komunitas Peduli Dampit (KOPEDAM) Bersama Kapolres Malang

Komentar

Tinggalkan Balasan