oleh

Penuh Kerukunan, Tokoh Lintas Agama dan Mahasiswa Papua Di Jember Bagi Takjil

JEMBER ] mmcnews.id ,- Sejumlah tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan mahasiswa Papua yang berada di Jember membagikan takjil untuk kaum muslimin yang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, jumat 23/04/2021.

Aksi bagi takjil tersebut dilakukan sore hari menjelang berbuka di alun alun Jember tepatnya di depan gedung Garpari Telkomsel kepada para pengguna jalan, tukang ojek, abang becak dan lainnya khususnya yang sedang menjalani ibadah puasa.

KH Abdul Muis Sonhaji ketua FKUB Kabupaten Jember bahwa kegiatan ini di gagas bersama para tokoh lintas agama yang tergabung dalam FKUB yang selama ini memang sangat intens dalam membangun sekaligus menjaga kerukunan antar umat bergama yang berada di wilayah jember.

Selain para tokoh lintas agama, kegiatan bagi bagi takjil juga ikut berpartisipasi saudara dari papua asli yang ada di jember.

“Bahwa kegiatan ini intinya kita ingin mengajak teman-teman non muslim untuk juga berpartisipasi membantu teman – teman muslim yang sedang berpuasa” kata Gus Muis.

Gus Muis kemudian menjelaskan kebetulan di Kab. Jember Ini ada beberapa Gereja yang terdapat adek – adek dari Mahasiswa dan pelajar asli Papua kita ajak untuk berpatisipasi dalam kegiatan agar mereka juga merasa bahwa kita yg di Jember adalah saudara mereka juga.

“Karena persaudarakan kita memang tidak tersekat dari Ras, Suku, Budaya dan Agama, Ras boleh berbeda, Suku Boleh Berbeda, Agama Boleh berbeda tetepi kita tetap dalam kesatuan Bingkai NKRI” tandas Gus Muis.

Sementara itu Pendeta Zefanya dari GBT Kristus Hidup Jember menambahkan bahwa kegiatan semacam ini memang sangat positif untuk merajut kebersamaan, persatuan, kerukunan dalam kehidupan beragama dan berbangsa.

Baca Juga  Dandim 0824/Jember Hadiri Rakor Forkopimda Dengan Ulama, Bahas Aturan Ibadah Idul Fitri

“Demi kerukunan umat beragama kami siap membantu umat muslim khususnya di bulan ramadhan ini dengan berbagi takjil dijalanan bersama mahasiswa Papua dan FKUB Jember” terang Pdt Zefanya.

Masyarakat sendiri sangat mengapresiasi kegiatan pembagian takjil tersebut. Dian salah satu pengguna jalan yang mendapatkan paket takjil untuk berbuka merasa sangat senang. Karena kegiatan tersebut dirasa sangat bermanfaat dan mencerminkan Kerukunan antar umat beragama dalam Kebinekaan.

“Alhamdulillah, semoga berkah takjil ini” kata Dian.Red/Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan