oleh

Patut Dipertanyakan Anggaran Rp.2,7 Miliar Lebih di Dinas Pemadam Kebakaran

Bogor, | mmcnews.id, – patut dipertanyakan anggaran Rp 2,7 Miliar Lebih terpantau mengalir di satuan kerja (satker) Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Bogor, Jum’at 23/04/2021.

Nilai yang cukup fantastis tersebut mengundang naluri jurnalis untuk melakukan investigasi, guna keterbukaan informasi bagi masyarakat, sebagaimana kita ketahui perihal pemberitaan yang sedang ramai, untuk Dinas Damkar Baik di Jakarta Ataupun Depok kita berharap adanya Keterbukaan informasi publik.

Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana dalam Pasal 28 F Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap Orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya.

Anggaran tersebut terpantau di LPSE Kab.Bogor Untuk paket, Belanja APD Petugas pemadam kegiatan layanan pelaksanan pemadaman dan pengendalian kebakaran, dengan Kode tender 19957601, Untuk tanggal pembuatan 22 Oktober 2020, Tahap tender saat ini sudah selesai.

Makmur, selaku Kepala Dinas pemadam kebakaran saat di konfirmasi prihal anggaran tersebut diam tanpa kata/Bungkam, sementara Jatmika, Kasubag Umum kepegawaian kepada media ini menjelaskan.

“Maaf sebelumnya saya ga jawab karena itu merupakan kewenangan ato ranahnya pimpinan.”

(Hingga berita ini di muat media ini masih membutuhkan verifikasi lebih lanjut dari dinas terkait.)

Penulis: IB

Baca Juga  Diduga SPBU di Bojonegoro Ini Layani Pembelian BBM Jenis Solar Ke Tengkulak

Komentar

Tinggalkan Balasan