oleh

Simpang Lima Pos Polisi Terpadu Peteng Desa Sukowilangun Jadi Sasaran Tempat Ops Yustisi

Malang – MMCNews.Id – Dalam Rangka Mencegah Penyebaran dan Penularan Covid – 19 Forkopimcam Kalipare Gelar Operasi Yistisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pada Masa PPK (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berbasis Mikro di Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang Rabu 21/04/2021 Pukul 15.00 s/d 16.05 Wib.

Operasi Yustisi yang dilakukan di depan Simpang 5 Pos Polisi Terpadu Peteng Desa Sukowilangun Kecamatan Kalipare Operasi Yustisi dalam rangka Penegakan Hukum Protokol Kesehatan guna menekan penyebaran virus Covid-19 berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 09 tahun 2021.

Kegiatan Operasi Yustisi yang dihadiri oleh, AKP Edy Sunyata Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Malang, AKP Soleh Masudi Kapolsek Kalipare, Kapten Yuyud HP Danramil Kalipare, Gatot Yudha Setiawan Camat Kalipare, Iptu Asmiyati Pa Bag Ren Polres Malang selaku Padal Regu II Ton kerangka 4, Ipda Umarji Kanit Opsnal Sat Reskoba Polres Malang, Ipda Imam Arifin Kanit Reskrim Polsek Kalipare,
Personil Dalmas Regu II Ton Kerangka 4 sebanyak : 11 (Sebelas) orang,
Personil Polsek Kalipare sebanyak 7 (Tujuh) orang, Personil Koramil Kalipare dan Kodim 0818 sebanyak 5 (Lima) Orang,
Personio Satpol PP Pemkab. Malang sebanyak 6 (enam) orang.

Sebelum kegiatan Operasi Yistisi dilakasanakan terlebih dahulu dilakukan Apel kesiapan yang dipimpin oleh Camat Kalipare dengan menyampaikan arahan, Operasi Yustisi dalam rangka menertibkan kepada pelanggaran protokol kesehatan di wilayah kecamatan Kalipare.

Silahkan nanti pelaksanaan tugas dibagi, Satpol PP sebagai penegak perda silahkan laksanakan sidang ditempat, untuk hukuman menyesuaikan Papar Gatot Yudha.

Dalm Arahannya Kapolsek Kalipare AKP Sholeh Mas’udi S.H.,M.H menyampaikan Agar dalam pelaksanaan Operasi Yustisi tetap mengutamakan keselamatan dan
diharapkan dalm pelaksanaan Operasi Yustisi dilaksanakan dengan Humanis dan tidak menimbulkan hal hal yang kontraproduktif, jelas AKP Sholeh Mas’udi.

Baca Juga  Pasc Gempa , Sinergitas TNI - Polri Membantu Masyarakat Bersihkan Sisa Material

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi di Simpang 5 Peteng Desa Sukowilangun Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang dengan sasaran para pengguna jalan yang melintas melanggar Protokol Kesehatan yang tidak menggunakan masker, Selanjutnya terhadap para pelanggar prokes diberikan teguran lisan dan diberikan masker gratis.

“Dari pelaksanaan Operasi Yustisi dengan sasaran pelanggar protokol kesehatan lpengguna jalan yang tidak memakai masker
Terjaring Pelanggar Operasi Yustisi pelanggar Protokol kesehatan sebanyak : 34 Orang dengan Dikenakan Pasal 38 Ayat (2) Perbup Malang No. 57 Th. 2020 dengan sanksi administrasi sebanyak 24 orang dan Pelanggar yang diberikan teguran lisan sebanyak : 4 orang, diberikan Teguran Tertulis : 3 Orang dan yang diberikan Hukuman Sosial sebanyak 3 Orang

Menurut AKP Sholeh Mas’udi S.H.,M.H, mengatakan kepada Pelanggar yang sudah di berikan Sanksi Teguran lisan, maupun Sanksi Sosial agar selalu berdisilin dalam mematuhi Protokol Kesehatan, dan menjadikan efek jera, agar selalu disiplin memakai Masker ucap Sholeh Mas’udi.(Ratri/Diana)

Sumber : Polsek Kalipare
Editor : Didik Sap

Komentar

Tinggalkan Balasan