oleh

Kepala Pelayanan Medik RSUD Sumberrejo Tunjukkan Data Besarnya Manfaat JKN-KIS

Bojonegoro ]MMCNews.Id ,- Kepala Pelayanan Medik RSUD Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, dr. Penta Bagus Wasono, Sp.KFR mengungkapkan banyak manfaat dari program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Ia memberikan dukungan penuh terhadap program JKN-KIS.

dr. Penta menuturkan ia banyak menjumpai pasien JKN yang berobat di RSUD Sumberrejo. Dari beberapa pasien sudah merasakan secara langsung manfaat dari program JKN-KIS ini.

“Program JKN ini sudah tidak asing lagi di mata publik. Tentunya Program JKN sendiri hadir bak oase bagi mereka yang membutuhkan akses pelayanan kesehatan. Masyarakat yang sebelumnya tidak berani datang ke rumah sakit hanya untuk sekedar berobat dikarenakan kondisi finansial atau kurang mampu, kini menjadi mudah mengakses pelayanan kesehatan tersebut mereka dapatkan,” tutur pria berkulit sawo matang ini.

Ia menjelaskan sebagian besar pasien yang berkunjung ke RSUD Sumberrejo adalah pasien peserta JKN-KIS. Berdasarkan data pada aplikasi BI milik BPJS Kesehatan, kunjungan pasien JKN-KIS ke RSUD Sumberrejo bulan Januari 2021 sebanyak 1.554 kasus. Hal tersebut menandakan bahwa kehadiran Program JKN – KIS telah menjadi kebutuhan masyarakat yang semakin penting.

BPJS Kesehatan, lanjut dia, tidak membatasi kewenangan fasilitas kesehatan dan profesi dalam memberikan pelayanan rehabilitasi medik kepada pasien JKN-KIS. Termasuk di dalamnya adalah tindakan fisioterapi, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Ia berharap semoga kedepanya bisa lebih meningkatkan sinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Bojonegoro yang lebih sehat, tangguh, dan sejahtera.

“Tentunya tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak aman, dan cuci tangan dengan sabun,” tutup Dokter Penta.(Red/Kom)
Editor : Didik Sap

Baca Juga  Baksos Khitanan Massal Dilakukan oleh (FWBB) Bekerjasama Dengan Yonkes 1 Komando Strategi Angkatan Darat

Komentar

Tinggalkan Balasan