oleh

Seorang Dermawan Kucurkan Uang Tunai Kepada 20 Keluarga di Kelurahan Karadenan

BOGOR | mmcnews.id,- Menyikapi banyaknya keluhan warga yang masih belum tersentuh bantuan membuat para dermawan merasa terpanggil untuk turut serta membantu.

Seperti yang dilakukan salah seorang dermawan dari Kabupaten Bogor yang meminta awak media untuk tidak menyebutkan namanya, yang berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa uang tunai langsung kepada warga tidak mampu yang ada di wilayah Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu (18/04/2021).

Dermawan yang berprofesi sebagai pengusaha bidang otomotif ini, menyisihkan sebagian rezeki untuk diberikan pada warga di beberapa RT di Kelurahan Karadenan, bekerjasama dengan Pegiat Sosial dan para Ketua RT untuk memastikan penerima bantuan benar – benar keluarga yang tidak mampu atau sangat terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini.

Ada 20 keluarga di wilayah Kelurahan Karadenan yang mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar 1 juta rupiah untuk setiap keluarga yang diserahkan oleh perwakilan dermawan dengan didampingi Pegiat Sosial, Ana Simangunsong yang juga merupakan warga setempat.

“Bantuan uang tunai ini kami berikan pada warga, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan karena kami juga memahami akan adanya warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, karena mungkin belum memiliki dokumen kependudukan atau kendala lainnya sehingga belum terdata sebagai penerima bantuan sosial, padahal mereka sangat membutuhkan sekali,” ujar Tio, perwakilan dermawan saat memberikan bantuan langsung pada warga.

Pihaknya mengambil data dari tiap RT, kemudian disurvei, dari data dan survei tersebut akhirnya ada 20 keluarga yang memang kondisinya sangat membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Ana Simangunsong, yang sudah cukup lama dan dikenal sebagai aktivis sosial menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada dermawan yang dengan penuh ketulusan memberikan bantuan kepada warga.

Baca Juga  Kapolres Bojonegoro Bersama Instansi Terkait Ikuti Virtual Launching ETLE Nasional Se-Indonesia

“Kita semua tahu, bahwa dampak dari Covid-19 yang masih berlangsung ini sangat dirasakan betul oleh warga masyarakat kurang mampu, melihat hal itu kami prihatin dan ingin bersama-sama berbagi rezeki apalagi di bulan puasa seperti sekarang menjadi ladang amal buat kita,” ujarnya.

“Alhamdulillah beliau, dermawan ini memang sudah saya kenal sebagai orang yang konsisten dan rutin memberikan bantuan kepada masyarakat, Saya berterimakasih dan semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sementara itu, Saripudin, salah satu penerima menuturkan, bantuan ini memang sangat dia butuhkan.

“Syukur Alhamdulillah, kami sekeluarga mendapatkan bantuan ini, saya juga tidak menyangka jumlah bantuannya besar, terimakasih untuk bapak- ibu dermawan, semoga diberikan kesehatan dan rejeki yang semakin berlimpah,” ujarnya.

Suami istri yang memiliki 4 orang anak ini hanya menempati rumah dengan ukuran hanya 3×5 meter, salahsatu anaknya menderita kelainan fisik sejak lahir sehingga walaupun sudah berusia 11 tahun, anak ini masih terlihat seperti berusia 5 tahun. Dengan profesinya sebagai kuli bangunan, Saripudin mengaku kesulitan mendapatkan biaya untuk pengobatan sang anak.

“Jujur kami sangat senang sekali, ada bantuan seperti ini. Semoga Allah membalas kebaikan para dermawan dengan pahala yang berlipat,” tandasnya.

Dengan adanya bantuan dari para dermawan seperti ini, tentu menjadi angin segar ditengah kesulitan warga akibat Covid-19, apalagi biasanya saat bulan puasa dan menjelang hari raya Idul fitri biasanya kebutuhan masyarakat semakin meningkat seiring kenaikan harga bahan kebutuhan pokok.

(SGT/YUS/AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan