oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19 dan Berikan Rasa Aman Beribadah , Sejumlah Masjid Di Semprot Disinfektan oleh Muspika Kencong

JEMBER ]MMCNews.Id ,- Pada awal pelaksanaan ibada puasa Ramadhan 1442 H seperti sekarang ini animo masyarakat dalam menjalankan ibadah dimasjid relatif tinggi, dengan adanya musim pandemi seperti sekarang ini, dalam rangka mencegah sebaran covid 19, Muspika Kencong pada Rabu 14/04/2021, melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah masjid diwilayahnya.

Danramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M, Kapolsek AKP Andri Santoso serta Camat Kencong Boby Arisandy, memimpin langsung jalannya penyemprotan yang dilakukan oleh Anggota Koramil, adapun anggota yang turut serta dalam penyemprotan, anggota Korami 4 orang, anggota Polsek 5 orang dan Satpol PP Kecamatan 4 orang.

Sasaran awal yang dilakukan penyemprotan adalah Masjid Al Fallah Dusun Ponjen Desa Kencong Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, baru kemudian masjid-masjid lainnya.

Menurut Danramil 0824/18 Kencong Kapten Inf Bambang Hari M, saat diwawancarai awak media ini menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya dalam menyelamatkan masyarakat dari sebaran covid 19, janggan sampai dengan diijinkannya ibadah sholat tarawih selama bulan ramadhan ini justru ada cluster baru, untuk itu kita akan melakukan penyemprotan seperti ini secara berkala.
Tidak hanya di Masjid Al Fallah ini saja namun kita akan melakukan penyemprotan di masjid-masjid lainnya, tentunya dengan berkoordinasi dengan takmir masjid serta warga masyarakat. Sehingga terhindar dari potensi penyebaran covid 19. Tegas Danramil.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Jember, menyingkapi kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Muspika Kencong, yang kompak melakukan upaya pencegahan, menghadapi pandemi covid 19 ini kita harus selalu kompak dan tetap semangat melakukan perlawanan, agar pandemi ini segera berakhir. Tegas Dandim 0824/Jember (Ratri/Mul/Pendim)

Baca Juga  Polsek Purwosari Santuni Anak Yatim dan Bagi Masker Dimasa Pandemi covid-19

Sumber     : Pendim 0824/jember
Editor/Red : Didik Sap

Komentar

Tinggalkan Balasan