oleh

Kunjungan Muspika Tirtoyudo Ke Warga Terdampak Gempa Bumi 6,7 SR

Malang – MMCNews.Id Muspika Kecamatan Tirtoyudo Melakukan Kunjungan Pada 3 Desa Di Wilayah Kecamatan Tirtoyudo yang terdampak Gempa Bumi 6,7 SR pada sabtu 10/04/2021 Pukul 14.00 Wib, Tiga (3) Desa di wilayah kecamatan Tirtoyudo yang terdampak Gempa Bumi dengan kerusakan yang cukup parah antara lain, Desa Jogomulyan, Desa Kepatihan, Desa Sumbertangkil, Pada hari ini Minggu 11 April 2021 Pukul 19.00 s/d 01.00 Wib. Muspika Kecamatan Tirtoyudo mengujungi ke lokasi warga terdampak gempa bumi bertujuan untuk memberikan suport mental serta cek kelayakan tempat tinggal sementara korban bencana alam.

Tampak hadir dalam Kunjugan tersebut,
– Kapolsek Tirtoyudo AKP Lukman Hudin ,S.H.
– Danramil 0818/30 Tirtoyudo Kapten Inf Boyong Purnomo
– Camat Tirtoyudo Drs.Sugeng Hari Susanto M.M
– Unit IK Polsek Tirtoyudo.

Dalam kunjunganya tersebut Muspika Kecamatan Tirtoyudo melakukan Pengecekan lokasi terdampak bencana.
Pengecekan kelayakan tempat tinggal warga terdampak bencana, Pengecekan jalur Evakuasi tercepat.

Muspika Kecamatan Tirtoyudo mendatangi warga untuk memberikan suport mental kepada warga terdampak bencana, agar tetap sabar dalam menghadapi musibah Gempa Bumi.

Warga Masyarakat sanggat senang dengan adanya kehadiran muspika ditengah bencana gempa yang melanda kecamatan Tirtoyudo.

Dari hasil pengamatan dilapangan perlu adanya penanganan khusus dengan menambah personil dilapangan guna membantu warga dalam mencari solusi akibat bencana gempa.

Muspika muspika Kecamatan Tiryoyudo berupaya membuat rute evakuasi tercepat  dalam penanganan bencana bila terjadi gempa susulan dan warga yang melakukan efakuasi mandiri dengan membuat tenda sendiri di depan rumah yang rusak dan perlu diperhatikan kesehatannya.

Menurut Camat Titoyudo Drs.Sugeng Hari Susanta M.M Perlunya Muspika kecamatan Tirtoyudo untuk mencari solusi terbaik dalam penanganan bencana alam yang melanda kecamatan Tirtoyudo

Baca Juga  Ratusan Banser Siap Ikut Amankan Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syech

Yang perlu diperhatikan oleh Muspika Kecamatan Tirtoyudo, menghitung ketahanan kesehatan warga terdampak Gempa, menghitung logistik yang dibutuhkan warga terdampak Gempa,
dan menghitung kuat personil untuk diturunkan kelapangan dalam menjaga kamtibmas dan ikut serta membangun desa yang terdampak Gempa.

Dalam situasi pandemi covid-19 muspika kecamatan Tirtoyudo tetap memperhatikan adanya peluang tertularnya wabah covid-19 Muspika Kecamatan Tirtoyudo Juga menghimbau kepada warga masyarakat yang terdampak Gempa, dengan tetap mamatuhi Protokol Kesehatan untuk menghindari wabah Covid 19.

Dari Pihak Koramil 0818/30 Tirtoyudo dan Posek Tirtoyudo juga melakukan monitoring giat bansos dan baksos yang dilakukan oleh relawan di wilayah Kecamatan Tirtoyudo.(Red/Ratri/Diana)

Sumber : Pendim
Editor    : Didik Sap

Komentar

Tinggalkan Balasan