oleh

Tim Dosen UPNVJ Bersama Mahasiswa Gelar Kegiatan Abdi Masyarakat (Abdimas)

-Edukasi-4 views

DEPOK | mmcnews.id,- Hari ini Tim Dosen Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) melaksanakan kegiatan Abdi Masyarakat (Abdimas) bersama mahasiswi diwilayah Kelurahan Cipayung.

Kegiatan yang diketuai Terry Yuliana R.P., SKM, MKM bersama Ulya Qoulan Karima, SKM, M.Epid dan Chahya Kharin H, S.Keb., Bd, MKM dan dibantu Arnur Oktafiyanti, Nadia Ramadhanty disambut meriah oleh remaja di wilayah Kampung Bulak Barat, Cipayung, Kota Depok.

Terry Yuliana selaku Ketua Tim Pelaksana Abdimas menyampaikan, kegiatan ini tentang kesehatan remaja cuman mengajinya memang dari modul dari BKKBN

Terry Yuliana selaku Ketua Tim Pelaksana Abdimas saat menyematkan Duta Remaja Kespro Cipayung

“Ada 3 modul di pilihan model dari berani tentang kita berani tentang kita beraksi dan tentang kita berkolaborasi. Dari pembagian 3 modul itu memang berdasarkan jenjang umur yang paling muda itu 10-14 di berani 15 19 itu beraksi dan 20-24 itu berkolaborasi di terjadi dan ini merupakan  ringkasan dari modul yang dibuat BKKBN,” ujarnya. Minggu (11/04/2021)

Nah itu diringkas sama remaja supaya nanti videonya bisa menjadi panduan remaja tersebut untuk menjadi pendidik sebaya untuk teman-temannya yaitu jadi biar lebih mudah kalau buat sendiri pakai tulisan tangan sendiri

“Peserta tadi yang hadir ada 17 remaja. Harapannya memang karena latar belakangnya memang di sini Posyandu remaja nya ada tapi istilahnya tidak berjalan. Jadi makanya biar dengan adanya Abdimas ini bisa muncul lagi atau mereka mendapatkan informasi tentang kesehatan reproduksi. Supaya mereka lebih paham tentang reproduksi dan mencegah secara prefentif prilaku yang berbahaya dan bisa saling mengingatkan,” jelasnya.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari remaja Cipayung, salah satunya datang dari Sabila (20) remaja dari Bulak Barat ini mengaku kegiatan seperti ini sangat bermanfaat

Baca Juga  Mensos Berikan Pelatihan Keterampilan Kepada Anak Punk Agar Bisa Mandiri

“Kegiatan seperti ini bagi kami sangat bermanfaat, karena kami bisa mengerti tentang penyakit sex terus nambah ilmu, wawasan terus nambah teman. Kami ucapkan terimaksih kepada ibu Dosen atas bantuannya,” turur Sabila.

Selain memberikan penjelasan tentang kesehatan Tim Dosen UPNVJ juga memberikan edukasi mengenai reproduksi. Remaja dilingkungan Bulak Barat merasa senang dan antusias mengikuti kegiatan ini.

(Sigit).

Komentar

Tinggalkan Balasan