oleh

Basmi Nyamuk Demam Berdarah, Babinsa Bersama Aparat Desa Laksanakan Foging

Malang MMCNews.Id,-Di musim penghujan yang saat ini, adalah waktu dimana nyamuk berkembang biak secara cepat, terutama nyamuk aedes aegypti yang sangat berbahaya karena nyamuk tersebut jika tergigit akn menimbulkan penyakit demam berdarah.

Meyingkapi hal tersebut aparat desa dan Babinsa serta relawan desa Pandanajeng melaksanakan penyemprotan gas fogging di tempat-tempat yang rawan menjadi sarang nyamuk bertempat di desa Pandanajeng, Kec. Tumpang, Kab. Malang, Selasa (06/04/2021)

“ Tindakan pencegahan itu lebih baik kita lakukan sebelum terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, termasuk hari ini dilaksanakan penyemprotan fogging di dusun pandaan Desa pandanajeng ini, “ kata Serda erliyanto selaku Babinsa Pandanajeng.

Dia melanjutkan, “ Melakukan penyemprotan nyamuk menggunakan fogging dengan benar tentu dapat mencegah munculnya penyakit demam berdarah (DBD) yang penyebaran atau perkembangbiakannya dilakukan oleh nyamuk aedes aegypti, “ jelas.

Babinsa bersama Kades Pandanajeng dengan cermat dan teliti mendampingi dan sesekali mengarahkan petugas atau operator penyemprot fogging yang melakukan penyemprotan di gang-gang perumahan maupun di dalam rumah serta lokasi yang memungkinkan dibuat sarang nyamuk agar tidak terlewat sehingga Dusun Pandaan terbebas dari perkembangbiakan nyamuk terutama aedes aegypty.(Red/Ratri/Diana)

Editor : Didik Sap

 

Baca Juga  Pendampingan Bantuan Sembako Pada Warga Terdampak Gempa Bumi Oleh Batuud Koramil 10 Pagak

Komentar

Tinggalkan Balasan