oleh

Dihadiri Forkopimda, Polres Blitar Gelar Apel menuju Zona Integritas WBB dan WBBM

Blitar |MMCNews.Id ,- Dalam Rangka kegiatan Apel Pencanangan pembangunan zona integritas polres Blitar di Halaman Polres Blitar yang Dipimpin Langsung
Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, S.H., S.I.K., M.H. dengan Dihadiri segenap Forkopimda Blitar.Rabu (31/03/2021).

Sebagai bentuk dukungan dan Sinergi dalam hal ini Bupati Blitar Diwakili  Sri Astuti M.Si dan Ketua DPRD Kab Blitar Diwakili  Anik Wahjuningsih M.Si dan Kajari Blitar  Bangkir Sormin, S.H., M.H , Kasdim 0808 Blitar (Mayor Inf Leo E. Paurakan) bersama Wadanyonif 511/DY (Kapten Inf Aditya Kurnia Rahman), beserta Kalapas Kelas II B Blitar, Johanes Agus didampingi KA LPKA Kelas I Blitar Bp Tatang Suherman. Tidak ketinggalan turut hadir Kepala Imigrasi Blitar Bp Murdo Danang Laksono, S.E, M.Si. Kepala Rubasan Blitar Bp Pargiyono , Ketua BAMAG Pdt Sabar Sitompul , dan Tokoh Keagamaan seperti Ketua FKUB di wakili Kyai Makinudn dan juga melibatkan , Kepala BPS, Ketua PWI , Ketua LSM GPI Blitar Joko Prasetyo dan dari unsur Mahasiswa nampak Ketua PMII Blitar
dan turut serta Ketua GMNI Blitar.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.10 wib personil anggota memasuki lapangan apel dan dilanjutkan pemutaran lagu Presisi dari Polres Blitar dan pada pukul 08.17 wib yel yel Polres Blitar di lantunkan sebagai bentuk penyambutan Kapolres Blitar memasuki lapangan apel.

Setelah semua rangkaian kegiatan protokoler diteruskan dengan penyampaian Amanah Kapolres Blitar, dalam hal ini AKBP Leonard M Sinambela SH SIK MH menyampaikan , Yang saya hormati forkopimda kab Blitar yang telah hadir maupun yang mewakili dalam kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas polres Blitar dan anggota polres Blitar yang saya cintai dan saya banggakan.

Disebutkan, zona integritas merupakan predikat yang di berikan kepada setiap instansi yang bebas korupsi dan memberikan pelayanan yang prima.

Baca Juga  Perkuat Imun , Forkopimda Malang Lakukan Vaksin Sinovac Tahap Dua

Lanjutnya, Reformasi dan birokrasi yang menjadi komitmen bagi seluruh aparatur negara untuk memberikan pelayanan yang kualitas bagi masyarakat. Sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan nyaman dan mudah dalam setiap kepengurusan di polres Blitar

AKBP Leonard M Sinambela Berharap, semoga allah selalu memberikan perlindungan dan barokah dalam setiap langkah kita.

Masih Menurut Leonard, inti dari zona integritas yaitu adanya perubahan yang lebih baik , kita juga perlu saran masukan dan kritik dari masyarakat.

“terkait dengan pelayanan polres Blitar agar pelayanan di polres Blitar bisa semakin di sukai masyakarat.”tutup Kapolres.

Setelah acara penyampaian Kapolres Blitar usai lantas pada pukul 08.25 wib dilaksanakan pembacaan deklarsi zona integritas yang di ikuti seluruh anggota.

Sementara itu Wakil dari Ketua DPRD Kab Blitar dalam hal ini Anik Wahyuningsih M,Si dalam Sambutanya , mengucapkan yang saya hormati Kapolres Blitar beserta Forkopimda dan seluruh undangan.

Disampaikan Anik, pembangunan zona integritas saat ini merupakan sebuah kebutuhan dan keharusan karena akan memberikan perubahan pelayanan yang lebih baik dan wilayah bebas korupsi.

Zona integritas , Lanjutnya, diberikan kepada setiap instansi yang memiliki kemauan mengubah pelayanan dan anti korupsi.

Menurut Anik, pencanangan zona integritas ini merupakan langkah awal dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“dalam momentum yang baik ini kami DPRD kab blitar mendukung penuh pencanangan zona integritas di polres Blitar yang akan memberikan dampak positif di Wil kab Blitar.”ucap Anik di akhir sambutanya.

Selanjutnya Kegiatan diteruskan dengan Penandatanganan deklarasi pembangunan zona integritas polres Blitar Oleh seluruh undangan.

Sebagai catatan Kegiatan deklarasi pembangunan zona integritas di polres Blitar dalam rangka mendukung program pelayanan publik dalam pembangunan ZI (Zona Integrasi) menuju WBK dan WBBM.(Ratri/Diana/Rizka)

Baca Juga  Karya Bhakti Pasca Gempa Bumi Oleh Anggota Koramil 0818/16 Sumawe.

Editor : Didik Sap
Sumber : Humpol

Komentar

Tinggalkan Balasan