oleh

Musyawarah Pembangunan Posko Pemuda Pancasila Ranting Ciriung Bersama Lurah,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Karang Taruna dan Warga Masyarakat.

CIBINONG | mmcnews.id,- Ketua Ranting Ciriung, Mulyadi Bucek menyampaikan beberapa hal saat sosilisasi pendirian Posko PP, di kantor Kelurahan Ciriung yang dihadiri oleh Jajaran pengurus PP Ciriung, Lurah, Karang taruna, Bhabinkamtibnas, Babinsa dan tokoh masyarakat, serta RT RW yang diwakilkan. Minggu (27/3/2021).

Gosip yang terjadi dikalangan warga Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, yang menjustifikasi organisasi masyarakat (Ormas) biang rusuh, brutal dan mabuk-mabukan itu dibantah oleh Ormas Pemuda Pancasila (PP) Ranting Ciriung.

“Agar warga tidak menelan mentah-mentah informasi negatif yang beredar. Masyarakat harus melihat hal-hal positif tentang perkumpulan para pemuda yang menjadi generasi penerus bangsa,” kata Bucek.

Harapan Bucek, pendirian Posko yang bertujuan bisa membantu masyarakat dalam hal-hal positif, seperti kegiatan-kegiatan dalam membantu mensosialisasikan program pemerintah, PP siap mengawal sebagai kontrol sosial.

Bucek mengatakan bila terjadi kekeliruan ditubuh PP Ciriung, ia siap bertanggung jawab,dan siap pasang badan, “Saya siap pasang badan (bertanggung jawab),” ujarnya.

Setelah itu, Penasehat PP Ranting Ciriung, H. Daeng menjelaskan Posko yang bakal didirikan itu dimaksudkan untuk kegiatan positif dalam membantu masyarakat.

Daeng juga memaparkan untuk menjaga ketertiban umum, PP Ciriung telah membuat komitmen dengan para anggotanya, agar mengikuti tata tertib aturan PP, serta patuh pada aturan hukum yang berlaku di Indoneaia.

Bila terjadi hal-hal yang melanggar hukum yang dilakukan oleh anggotanya, “Kami siap menerima masukan dari masyarakat, dan jika ada anggota nya melanggar hukum, silahkan ketua menindak,” tegas Daeng.

“Manusia tidak luput dari kesalahan, silahkan tegur kami. Kalau ada anggota yang melanggar hukum, silahkan ketua menindak,” imbuhnya.

Lokasi tempat yang akan dijadikan posko kata dia, itu rawan terjadi kriminal karena gelap tidak ada penerangan, dan juga pernah ada kejadian pembegalan.

Baca Juga  Cabuli Anak dibawah Umur, Pria ini Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Selain itu, “Posko bukan di tanah warga, tanah itu juga tidak dalam sengketa, serta jauh lokasi posko cukup jauh dengan area pemukiman warga,” jelas Daeng.

Dalam sosialisasi ini, Daeng menekankan, “siap menjaga ketertiban umum warga setempat, peduli terhadap warga dan kompak untuk saling membantu dan menjaga keamanan,” ucapnya.

Daeng juga memaparkan 10 komitmen atau janji seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila ranting Ciriung,diantaranya :
1. Kami siap tidak akan membuat      kegaduhan di lingkungan Ciriung.
2. Kami siap ditegur apabila kami menimbulkan masalah dilingkungan Ciriung.
3. Kami siap membantu masyarakat Ciriung dalam hal kegiatan apapun.
4. Kami siap membantu siskamling di lingkungan kelurahan Ciriung.
5. Kami siap bekerja sama dikalangan pemerintahan di kelurahan Ciriung apabila dibutuhkan.
6. Kami siap melakukan hal-hal yang positif untuk di lingkungan Ciriung.
7. Kami siap melakukan hal-hal sosial untuk membantu masyarakat kelurahan Ciriung.
8. Kami siap mengambil tindakan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila ranting Ciriung apabila melakukan hal-hal yang tidak baik di lingkungan Ciriung.
9. Kami siap memelihara dan menjaga kebersihan di seputaran posko yang kami bangun.
10. Kami siap bekerja sama terhadap RT dan RW serta karang taruna di wilayah kelurahan Ciriung.

Pengurus Karang taruna Ciriung, Oblo, mendukung keberadaan Posko PP Ranting Ciriung, ia mengajak bersinergi dengan setiap elemen masyarakat, “Semoga keberadaan Posko PP ini bisa menjadi contoh terhadap masyarakat dalam hal kebaikan,” singkatnya.

Nasihat Babinsa dan Babinkamtibnas, dengan adanya sosialisasi ini, keberadaan Posko PP bisa menjaga ketertiban umum, menbantu menjaga keamanan dan kenyamanan warga sekitar, serta bemanfaat bagi masyarakat.

Lurah Ciriung Heru Irawan mengingatkan kepada anggota PP Ciriung yang akan menempati Posko selalu menjaga kebersihan, keamanan dan ketertiban umum.

Baca Juga  Bagikan 500 Paket Takjil, KJJT dan NGO BARA Sampang Madura Turun Jalan

“Haparapannya, PP yang berada di Ciriung ini bisa bersinergi dengan seluruh masyarakat setempat, sehingga tercipta kondisi keamanan, tidak ada gesekan,” ucap Heru.

(Sigit)

Komentar

Tinggalkan Balasan