oleh

Kapolsek Kalipare : Semua Wajib Dukung Program Vaksinasi dan Disiplin Prokes

MALANG |MMCNEWS.ID ,– Kita semua harus mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dan terus meningkatkan disiplin Prokes dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Menindak lanjuti himbauan pemerintah untuk selalu disiplin Prokes, Kapolsek Kalipare, AKP Soleh Mas’udi SH, MH, menegaskan, warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kalipare agar lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan melalui program 5M.

Program 5M yang dimaksut adalah, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas juga sangat penting setelah dilaksanakan vaksinasi covid-19.

Hal itu ia sampaikan didepan 50 peserta Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan pemerintah Kecamatan Kalipare, kabupaten Malang.

Menurutnya, Vaksinasi itu adalah variabel pelengkap di dalam pemberian perlindungan kepada seseorang.

“Prinsip utamanya pada protokol kesehatan, itu yang tidak kalah pentingnya, kemudian dilengkapi dengan vaksinasi. Vaksin ini bukan membasmi virusnya, karena dia bersifat protektif,” papar Kapolsek Kalipare ini.

Namun demikian, lanjut ia, vaksin tersebut bisa memberikan perlindungan saat benda asing atau virus-virus semacam corona masuk ke dalam tubuh. Karena setelah tubuh kita di lakukan Vaksinasi maka dalam tubuh kita akan ada antibody guna melawan Covid-19 yang menyerang tubuh kita.

“Trilyunan rupiah dana negara habis dipergunakan untuk penanggulangan penyebaran Covid-19, tapi jika tidak disiplin prokes, akan sia-sia anggaran yang sudah banyak dikeluarkan negara kita. Apalagi negara kita masih banyak membutuhkan anggaran untuk kemajuan pembangunan di semua sektor,” urainya.

Dengan demikian, lanjut AKP Soleh Mas’udi, SH, MH, sudah selayaknya kita harus mengedepankan dan mengoptimalkan peran Posko PPKM skala mikro yang sudah terbentuk di seluruh RT yang berada di wilayah Kecamatan Kalipare.

“Tingngkatkan sinergitas pemerintah dan segenap masyarakat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan lebih disiplin melaksanakan Prokes,” pungkasnya.

Baca Juga  Forkopimcam Poncokusuma Hadiri Harlah NU Yang ke 98 Tahun 2021

Report : Diana/Ratri.                                                   Editor  : Didik Sap

Komentar

Tinggalkan Balasan