oleh

Kapolsek Kalipare Malang Hadiri Ngaji Bareng , Peringatan ISRO’ MI’ROJ 1442 H

Malang ] MMCNEWS.ID – Kapolsek Kalipare AkP Sholeh Mas’udi S.H., M.H menghadiri kegiatan Ngaji bareng Dalam Rangka Peringatan Isra Miraj yang bertempat di Masjid Jami’ Baiturrohim Dusun Krajan Rt.14 Rw.04 Desa Kalipare Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang Sabtu 13 Maret 2021 mulai pukul 19.30 Wib s/d 22.00 Wib.

Kegiatan Ngaji Bareng tersebut yang di hadiri oleh: KH. Imam Mahmud, S.Ag, M.Pd Penceramah dari Blitar, AKP Soleh Mas’udi, S.H., M.H. Kapolsek Kalipare,
Ust. Abd Rohim Ketua Takmir Masjid / Ketua DMI Kec Kalipare,
4Zaenal A Perangkat Desa Kalipare, dan
Masyarakat sekitar dengan kehadiran sekitar -/+ 50 Orang.

Gambar Foto/ Aksi Kapolsek Tabuh Rebana

Acara Pembukaan diisi dengan sambutan oleh
Ustadz Imam Thohari selaku perwakilan Takmir mewakili Panitia Takmir masjid Baiturrahim, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara pada malam hari ini Ustad Tohari juga menghaturkan mohon maaf apabila dalam acara ini terdapat banyak kekurangan
dengan Kajian Keilmuan tentang Isro’ Mi’raj pada malam hari ini selalu membawa manfaat bagi kita semua khususnya warga masyarakat Dusun Krajan Desa Kalipare, Pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Mauidoh hasanah oleh KH. Imam Mahmud, S.Ag, M.Pd dari Blitar, yang menyampaikan
Peristiwa Isro’ Mi’raj yaitu peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW dikala Nabi berada Zaman kesedihan karena ditinggal oleh Istrinya Siti Khodijah dan Pamannya Abu Tholib, dalam beramal hendaknya kita mencontoh Figur Siti Khodijah.

Kuasa Allah SWT tidak akan bisa dinalar oleh Akal manusia dicontohkan dalam peristiwa Isro’ Mi’raj serta penciptaan langit dan bumi
Kita harus senantiasa berfikir tentang Kebesaran Allah SWT supaya kita senantiasa bersyukur.

Dalam Mencari Ilmu diwajibkan bagi setiap umat muslim , mulai dari dalam kandungan sampai ke liang lahat dan Sholat yang terbaik yaitu diawal waktu dan dilaksanakan secara berjamaah dengan adanya kegiatan Ngaji Bareng ini hendaknya warga masyarakat Desa Kalipare semakin meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

Baca Juga  Pemdes Pajeng Gondang Gelar Sumpah dan Jabatan Pada Dua Perangkat Desa Baru

Dalam Pelaksanaan Ngaji Bareng berjalan aman terkedali dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan melakukan pengukuran suhu tubuh, pembagian masker dan cuci tangan.(Ratri/Diana/Red)

Reporter : Ratri/Diana
Editor      : Didik Sap.

Komentar

Tinggalkan Balasan