oleh

Dengan Kawalan Babinsa , Pemdes Pajaran Poncokusumo Salurkan BLT DD

Reporter Ratri/Diana/Riska
Sumber   Pendim
Editor      Didik Sap

Malang |MMCNEWS.ID ,- Sebanyak 67 Kepala Keluarga warga Desa Pajaran Kecamatan Poncokusumo menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Penerimaan bantuan sosial untuk mengurangi dampak pandemi virus Corona (Covid-19) tersebut dilakukan di Balai Desa setempat, Minggu (14/03/2021).

Babinsa Koramil 0818/24 Poncokusumo Sertu Daroji didampingi Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa Pajaran mengungkapkan, masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Pajaran perlu bersyukur.

Sehingga bisa mengurangi beban akibat dampak Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia termasuk di Indonesia khususnya di Kabupaten Malang ini.

“Semoga bantuan sosial ini dapat mengurangi beban masyarakat khususnya di Desa Pajaran yang sebagian sudah menerima BLT dari Kementerian Sosial (Kemensos),” ungkapnya.

Menurutnya, perhatian pemerintah mulai dari pusat, daerah hingga yang terbawah di tingkat desa tentunya merupakan sebuah upaya untuk mengurangi beban masyarakat khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 ini serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari – hari.

Kami harapkan pula bagi para penerima bantuan baik yang dari Kemensos maupun BLT DD dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Yakni dibelikan untuk bahan kebutuhan pokok seperti beras dan sebagainya dan jangan dipergunakan untuk hal yang sifatnya bukan kebutuhan mendesak,” katanya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 0813-09/Sumberrejo Lakukan Pendampingan Kunjungan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bojonegoro di Desa Karangdinoyo

Komentar

Tinggalkan Balasan