oleh

Pelaku Pembobolan Counter di Jln Pemuda Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Bojonegoro

Editor : Didik Sap

Bojonegoro |MMCNEWS.ID ,- Jajaran Satreskrim Polres Bojonegoro Berhasil Mengungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan yang terjadi di Counter Jack Cell Jln Pemuda No 01 Kelurahan Campurejo Bojonegoro Jawa Timur.

Kasus pembobolan Counter ini berhasil diungkap atas laporan korban pemilik counter bernama Jaesan lk 48 tahun yang beralamatkan di Dusun Mundu Rt 03/02 Desa Prambatan Kecamatan Balen.

Sebelumnya korban mengetahui atas laporan dari karyawanya yang membuka counter tersebut , melihat barang-barang yang ada di dalam hilang dan pintu belakang rusak kemudian karyawan tersebut melaporkan ke Bos (pemilik counter).

Setelah mendatangi counter korban lalu mengecek barang-barang dan ternyata berbagai merk handphine lenyap dari etalase diantaranya :
6 unit Hp berbagai merk , 6 Power bank , 12 buah memori , 3 flashdisk, Satu kantong perdana all operator senilai 500 ribu dan 1 speaker aktif senilai 662 ribu.

Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian atas laporan tersebut pihak kepolisian langsung melakukan pengecekan dan dilanjutkan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan polisi mengamankan tiga pelaku MK (25) merupakan warga Dusun Ngesong RT 03 RW 02 Desa Ngandong, Kecamatan Ngandong, Kabupaten Tuban. Serta EP (20) AF (18) keduanya warga RT 19 RW 02 Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Dihadapan awak media Polres Bojonegoro AKBP EG Pandia SIK MM MH saat prees reales menuturkan kejadian tersebut bermula dari hasil laporan korban.

“Kasus ini terungkap atas laporan korban,”ucap Kapolres Selasa (09/03/2021).

Kapolres juga menceritakan kronologi pencurian yang dilakukan 3 pelaku , pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan atau mengendarai kendaraan Toyota jenis Agya warna putih tahun 2018 dengan nomor polisi S 16 04 BD.

Kemudian pelaku yang kini ditetapkan sebagai tersangka melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam counter Lewat Pintu Belakang yang tidak terkunci

Baca Juga  Safari Ramadhan Digelar Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Pondok Pesantren Miftahul Arsyad

Kemudian kedua pelaku mendorong dinding triplek yang ada di dalam counter hingga jebol dan rusak lalu MK dan kedua pelaku masuk ke dalam counter tempat menyimpan barang-barang dan mengambil barang di dalamnya.

Pelaku yang berjumlah 3 orang berhasil kita tangkap di tempat yang berbeda MKA alamat Ngandong RT 3 RW 2 Grobogan Tuban 20 tahun sumbertlaseh RT 9 RW 2 Dander ditangkap di pinggir jalan raya rengrl turut Desa Rengel Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban hari Senin sekitar pukul 19 Waktu Indonesia Barat sedangkan AF di hari yang sama ditangkap di pinggir jalan ngumpakdalem sekira pukul jam 20:00 wib.

Untuk perbuatnya pelaku harus mempertanggungjawabkan dihadpan hukum , serta barang bukti di amankan di Polres Bojonegoro untuk proses lebih lanjut untuk pasal yang kita sangka kan pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP ayat 2e 3e 5 e hukuman 7 tahun penjara(Red/Dik).

Komentar

Tinggalkan Balasan