oleh

Babinsa Desa Kalipare Kunjungi Warga Yang Budi Daya Kambing Kacang

Sumber : Pendim
Editor : Didik Sap
Reporter : Ratri/Riska/Diana

Malang ] mmcnews.id – Kodim-0818- Koramil/13 Kalipare, Babinsa Desa Kalipare kunjungi warga pemberdaya kambing kacang diwilayah, Dusun Sumber Maron Desa Kalipare Kecamatan Kalipare  Malang Jatim, pada hari Senin tanggal 08/03/2021.

Sudah 1 Tahun masa pandemi Covid-19 berlalu yang berdampak pada perekonomian yang sangat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia terutama diwilayah Kecamatan Kalipare.

Akan tetapi masyarakat Kalipare yang mayoritas Petani, peternak dan nelayan tidak pantang menyerah dalam usaha dibidang usaha mikro terutama pembudi daya ayam kacang.

Pak Marsum  (panggilan sehari-hari) merupakan pembudi daya Kambing kacang menyampaikan bahwa usaha budidaya Kambing kacang lumayan hasilnya karena selain tahan penyakit Kambing kacang banyak diminati oleh pedagang Sate kambing, dan juga kwalitas dagingnya lumayan bagus dibandingkan dengan daging Kambing-kambing jenis lain.”Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sertu Kusdarianto selaku Babinsa Desa Kalipare menyampaikan salut kepada  Marsum atas kegigihan dalam usahanya membudi dayakan kambing kacang, meskipun dalam masa pendemi Covid-19 beliau pantang menyerah.

Harapan dari Sertu Kusdarianto dengan mengaca kesuksesan dari usaha Marsum, agar masyarakat lain yang menginginkan usaha budidaya Kambing kacang supaya belajar kepada Marsum yang sudah berpengalaman sehingga apabila masyarakat mau belajar usaha kepada ahlinya maka akan menambah penghasilan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Dusun Sumbermaron khususnya dan Desa Kalipare pada umumnya.”Imbuhnya.

Hadir pada kegiatan Sertu Kusdarianto dan Bp. Marsum (Pembudidaya Kambing Kacang.(Ratri/Red)

Baca Juga  Anggota Polsek Garum Amankan 20 Pelaku Balap Liar

Komentar

Tinggalkan Balasan