oleh

BPBD Kabupaten Bogor Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

-Edukasi-1 views

Bogor, | mmcnews.id, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Karadenan Kecamatan Cibinong RW 11 yang meliputi 5 RT,  Sabtu, (6/03/2021).

Lurah Karadenan, Aspriyanto menyampaikan bahwa penyemprotan itu dilakukan dalam rangka untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayahnya.

“Beberapa waktu lalu kami menerima laporan ada warga di salahsatu RT di RW 11 ini yang meninggal dunia dan terkonfirmasi positif Covid-19, karena itu kami berinisiatif bersama BPBD Kabupaten Bogor untuk melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW ini, “ujar Aspriyanto kepada awak media di lokasi.

” Penyemprotan disinfektan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ditengah masyarakat,” imbuh Aspriyanto yang didampingi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW dan para ketua RT.

Selain sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19, penyemprotan itu menurutnya, merupakan contoh bagi masyarakat agar patuh menjalankan protokol kesehatan.

“Selain itu, untuk memotivasi dan mengingatkan masyarakat bahwa virus corona ini penyeberannya masih tinggi dan diharapkan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat yaitu memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, “pungkasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Danru tim BPBD yang melaksanakan penyemprotan, Sopyan menyatakan pihaknya mengerahkan 1 motor pemandu, 1 unit armada mobil dan 6 personil untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan.

“Kami merespon permintaan warga melalui bapak Lurah Karadenan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah RW 11 ini, Saya dan tim yang bertugas mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada unsur pemerintah Kelurahan Karadenan yang sudah membantu kelancaran kegiatan ini, terimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang turut mendampingi, “pungkas Sopyan.(IB/red)

Baca Juga  Publikasi Kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Tahun 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan